Polres Pematangsiantar Berikan Pelayanan Terintegrasi Dari 7 Fungsi Kepolisian

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Bertempat di ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiatar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,S.IK resmikan Posko Pelayanan Publik Terpadu sebagai tindaklanjut 100 hari program kerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.Guna meningkatkan kualitas pelayanan publik dan mewujudkan pelayanan Polri yang terintegrasi. 


Turut hadir Waka Polres,Kabag Ops,Kabagren ,para Kasat,Kapolsek jajaran dan personil Polres Pematangsiantar,Senin (12/04/2021) siang.
 
Pada kesempatan itu Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar menyampaikan pelayanan publik terpadu yang dimiliki Polres Pematangsiantar tersebut memberikan pelayanan yang terintegrasi dari 7 fungsi Kepolisian yakni Satsabhara, Satlantas, Satreskrim, Satnarkoba, Satintelkam, Sie Propam, dan Siwas.

"Hal ini merupakan bagian dari inovasi pelayanan di instansi Polri khususnya unit pelayanan yang berinteraksi langsung dengan masyarakat agar terciptanya unit kerja yang bersih, akuntabel, berkinerja tinggi, efektif dan efisien yang berdampak langsung pada pelayanan kepada masyarakat yang baik dan berkualitas,"Jelas mantan Danyon Pelopor A Brimobdasu itu. 
 
AKBP Boy Siregar juga berharap  masyarakat yang datang ke Polres Pematangsiantar dan memerlukan penanganan petugas kepolisian apapun permasalahannya baik Laporan Tindak Pidana maupun laporan-laporan lainnya seperti pohon tumbang, orang hilang, kehilangan barang, laka lantas, penyalahgunaan obat-obatan, pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan Kepolisian.

"Semua pengaduan akan langsung dilayani di ruang publik terpadu yang sudah ada.Dan sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya kita memahami betul keinginan dan kebutuhan masyarakat sebagai dasar menciptakan inovasi yang bermuara pada terciptanya pelayanan publik yang baik,"kata AKBP Boy Siregar.
 
AKBP Boy Siregar juga menyampaikan  kepada petugas Posko Pelayan Pubilk sebagai upaya memutus penyebaran Covid-19 di wilayah kota pematangsiantar  Pelayanan masyarakat diruang Yanlik terpadu Polres Pematangsiantar  tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam memberikan pelayanan humanis.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: