Pohon Tumbang Timpa Mobil di Jalan Lintas Provinsi

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Sebuah pohon yang berada di Jalan Kota Cane, tepatnya di Desa Singamanik, Kecamatan Munte, mengalami tumbang, Senin (05/04/2021). Akibat tumbanganya  pohon kemiri yang tepat berada di pinggir jalan lintas provinsi ini dan menimpa satu unit mobil yang akan menuju Kecamatan Tigabinanga. 

Menurut keterangan dari Wakapolsek Munte Iptu Tri M.P, pihaknya mendapatkan informasi awal tentang adanya peristiwa pohon tumbang ini sekira pukul 09.00 WIB. Setelah mendapatkan informasi ini, pihaknya lansung menuju ke lokasi untuk melihat dan melakukan penanganan awal. 

"Tadi kami mendapat informasi sekira pukul 09.00 WIB ada pohon tumbang, dan menimpa satu unit mobil penumpang. Lantas kami datang ke TKP bekerjasama dengan Satlantas dan personel Koramil," ujar Tri. 

Tri menjelaskan, dengan koordinasi yang dilakukan lintas instansi dan bekerjasama dengan masyarakat saat ini jalur lintas provinsi ini telah berhasil dinormalisasi. Dirinya mengatakan, untuk melakukan evakuasi batang pohon yang tumbang ini dilakukan dengan cara dipotong menggunakan chainsaw. 

Ketika ditanya mengenai apakah ada korban dalam peristiwa ini, Tri menjelaskan jika pengemudi dan penumpang mobil dengan plat nomor BK 1323 RU ini, hanya mengalami luka ringan.

Seorang penumpang di mobil tersebut Deni Sukamto, mengungkapkan awalnya mereka datang dari Kota Binjai dan akan menuju ke Kecamatan Tigabinanga. Dirinya mengatakan, setelah menyadari kendaraannya sudah tertimpa dahan-dahan pohon itu, dirinya bersama seorang rekannya lansung mengambil tindakan untuk ke kursi belakang dan keluar dari pintu samping. "Gitu pohonnya nimpa, yang penting kami cepat mikir bisa keluar saja," ucapnya. 




Dirinya mengungkapkan, pada saat di perjalanan dirinya tidak ada menduga akan terjadi peristiwa yang menimpa dirinya ini. Dirinya mengaku saat di perjalanan sebelum kejadian ini ia dan rekannya mengendarai mobil dengan kecepatan yang sedang. 

Dirinya mengungkapkan, akibat dari peristiwa ini dirinya dan rekannya yang mengendarai mobil tidak mengalami luka yang serius. Namun, di bagian lengan rekannya yang berada di bagian kanan mengalami luka ringan karena menahan kaca dan body mobil yang tertimpa dahan pohon. (Charles Sitanggang)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: