Peresmian Gedung Baru Sat Reskrim Polres Batu Bara, Kapolres Jamu 100 Anak Yatim dan Piatu

Share it:
 


Batubara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH meresmikan gedung baru Sat Reskrim Polres Batu Bara yang terletak di halaman bagian belakang Mapolres Batu Bara. Sabtu (03/04/2021).

Selain melakukan peresmian gedung baru Sat Reskrim Kapolres juga menjamu dan memberi santunan sembako dan tali asih kepada 100 anak yatim dan piatu dari lingkungan Polres Batu Bara 80 dan 20 dari jajaran Polsek.

Peresmian tersebut dihadari Direktur Pelaksana PT Inalum (Persero) Oggy Ahmad Khosasih, seluruh PJU, Polres Batu Bara, Kapolsek dan jajaran, awak media dan 100 anak yatim, piatu yang menerima tali asih.

Dalam sambutannya Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis meminta Sat Reskrim Polres Batu Bara mengutamakan pendekatan restoratif justice pada penanganan kasus kejahatan. Gedung baru Sat Reskrim Polres Batu Bara diharapkan seluruh personil Sat Reskrim lebih termotivasi menjalankan tugas melayani masyarakat untuk mengungkap kasus kejahatan dengan mengutamakan pendekatan restoratif justice,

Kapolres juga mengatakan, tidak semua kasus harus diteruskan ke pengadilan. Banyak kasus-kasus kecil seperti perselisihan dengan tetangga maupun perkelahian yang tidak menimbulkan efek bahaya harus didahulukan dengan penyelesaian secara kekeluargaan. 

“Seperti kasus perselisihan dengan tetangga misalnya, kalau kita teruskan ke pengadilan tentu mereka akan bermusuhan selamanya,”kata Kapolres. Lanjut dijelaskan Kapolres, gedung tersebut sudah 2 tahun sejak dimulai pembangunannya, namun sudah setahun lebih mangrak tidak selesai,”jelas Kapolres.

Pada kesempatan itu Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, juga mengakui selama dirinya menjabat di Polres Batu Bara, sinergitas dengan media berlangsung sangat baik dan komunikatif. “Saya akui sinergitas dengan media di Batu Bara ini sangat baik,”ungkap Polres.






Masih menurut Kapolres, sinergitas yang baik bukan hanya melalui pemberitaan kasus kriminal saja, namun yang membuat saya bangga adalah pemberitaan masalah warga yang susah dari pelosok desa sehingga kita dapat secepatnya memberi bantuan,”jelas sang pejuang kaum dhuafa tersebut.

Kepada wartawan Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi menjelaskan dengan motivasi dari Kapolres, dirinya meminta bantuan ke perusahaan besar yang ada di Kabupaten Batu Bara. Menanggapi permintaan, PT Inalum (Persero) memberikan bantuan biaya sehingga dalam waktu dua setengah bulan akhirnya gedung indah Sat Reskrim ini selesai dan dapat diresmikan.

Dikatakan Kasat Reskrim AKP Fery Kusnadi, tidak ada gunanya gedung baru apabila tidak ada pengungkapan kasus. Sebab, pengungkapan kasus akan membuat masyarakat lebih puas. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: