Muspika Kecamatan Medan Belawan Bagi-Bagi Masker Bersama Taruna Dan Taruni Latsitarda XLI Nusantara Tahun 2021

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Muspika Kecamatan Medan Belawan menyambut kedatangan rombongan Taruna dan Taruni peserta Latihan Integrasi dan Kemitraan Taruna Wreda (Latsintarda) Nusantara XLI Tahun 2021,Rabu (14/4/2021) sekira pukul 09.00 Wib.


Kedatangan para Taruna dan Taruni Latsintarda tersebut disambut langsung Koordinator kegiatan Danramil 10/MB Kapten Czi Amran beserta Dansubdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S,ST,Han,S.IP,Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH,Plt Camat Medan diwakili Kasi Trantib Lukman Hakim dan para Lurah se-Kecamatan Medan Belawan.



Dalam keterangan persnya Koordinator kegiatan Danramil 10/MB Kapten Czi Amran mengharapkan kegiatan para Taruna dan Taruni Latsitarda Nusantara XLI tahun 2021 dapat membantu pemerintah daerah dalam memberikan kontribusi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sebagai sasaran dalam latihan fisik maupun non fisik.

"Latsitarda Nusantara menjadi sarana para Taruna dan Mahasiswa dalam menumbuh kembangkan jiwa perjuangan, cinta tanah air, serta semangat integrasi untuk membangun sinergi dengan Pemerintah,  TNI,  Polri dan masyarakat sehingga tercipta Perwira TNI Polri dan generasi yang tangguh sebagai Komponen bangsa dan  mampu beradaptasi untuk memantapkan kemajuan yang ada,"ujar Danramil. 


Kedatangan para Taruna dan Taruni Latsitarda XLI Nusatara diisi dengan kegiatan bagi-bagi masker dan sanitaijer sekaligus mensosialisasikan Pesan Ibu,yakni 3M + 1T (Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak dan Tidak berkerumun).


Dikesempatan yang sama,Komandan Subdenpom Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S,ST,Han,S,IP mengatakan latihan integritas Taruna dewasa atau Wreda dalam arti Taruna tingkat akhir.

"Disitu berintegritas darat,laut,udara dan kepolisian.Ada empat Satlat Macan berarti Angkatan Darat,Satlat Elang berarti Angkatan Udara,Satlat Hiu berarti Angkatan Laut dan Satlat Kijang berarti Kepolisian.Didalam Satlat-Satlat itu semuanya berintegritas termasuk para Mahasiswanya,"terang Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh Arfai Lukman.

Sedikitnya ada 1000 lebar masker yang dibagikan kepada para pengendara dan para pedagang Pajak Kapuas di Jalan Jawa Kecamatan Medan Belawan.

Kegiatan selesai dilaksanakan sekira pukul 11.30 Wib dengan pemberian cendra mata dari salah seorang Taruni Latsitarda XLI Nusantara kepada salah satu perwakilan Muspika Belawan.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: