LSM KATeSS Akan Gelar Acara Bukber dan Sahur Bareng, Sekaligus Rapat Pleno Pengurus Pada Sabtu Pekan ini

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) KAmi Teman Semua Suku (KATeSS) akan menggelar acara buka puasa bersama dan sahur bareng, sekaligus rapat pleno dalam agenda perencanaan struktur pengurus LSM KATeSS.


Hal itu disampaikan Ketua Umum LSM KATeSS, Dodi Tongat Sitepu saat rapat dewan pendiri KATeSS bersama perwakilan Tim Pembina LSM KATeSS Bapak H.Aulia Rachman yang merupakan Wakil Walikota Medan, yang diwakili Bapak H.Zulfan, di Posko Sekretariat LSM KATeSS, Jalan Benteng I Pasar 4 Timur, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Selasa (20/04/2021) malam.

"Iya benar, Pak Wawa sudah tanyakan soal struktur kepengurusan LSM KATeSS agar segera disusun, karena LSM KATeSS akan segera dilegalitas oleh Pemko Medan melalui Badan Kesbangpol Kota Medan untuk jadi LSM resmi di Jajaran Pemko Medan sebagai Lembaga untuk menampung aspirasi dan keluhan masyarakat Kota Medan," ucap Ketum KATeSS itu.

Pengusaha kayu itu juga menjelaskan, Bahwa dalam acara nantinya hanya sebatas untuk menjaring calon pengurus KATeSS dan setelah itu para calon pengurus akan mengikuti tahapan seleksi sebelum nantinya akan disahkan oleh bapak Aulia Rachman.

"Kita baru melakukan perekrutan calon pengurus KATeSS, setelah itu para calon pengurus yang sudah mendaftar akan dilakukan tahapan seleksi sesuai kemampuan dan skil masing-masing. Jadi ngak bisa sembarangan untuk jadi pengurus di KATeSS ini, harus orang-orang yang cerdas, profesional dalam bekerja, Sigap dan yang paling penting adalah kejujuran," jelas Tongat.

Ia juga menambahkan, Dalam struktur pengurus KATeSS nantinya akan ada beberapa Ketua Bidang dengan menyesuaikan jumlah kantor dinas yang ada di jajaran Pemko Medan, serta seorang Kabid akan dibantu beberapa anggota bidang.

"Strukturnya nanti terdiri dari Ketua Umum saya sendiri, dibantu 2 orang Wakil Ketua Umum bidang Internal dan Eksternal. Lalu Ketua Bidang sebanyak jumlah kedinasan di Pemko Medan. Terus Sekretaris Jenderal Bung Zainal Abidin yang sudah teruji kemampuan dan sudah cukup berpengalaman dibidang managemen dan ahli strategi,  dibantu Wakil Sekretaris Jenderal sebanyak jumlah Kabid, setiap kabid dibantu seorang wakil sekretaris dan beberapa anggota bidang yang dipilih langsung oleh masing-masing Kabid. Kemudian Bendahara Umum bapak Hermawan, S.Ag, dibantu 2 orang wakil bendahara umum bidang keuangan Internal dan eksternal," pungkas Tongat Sitepu.

Sementara itu, H.Zulfan yang mewakili bapak Aulia Rachman berpesan, Agar dalam penyusunan pengurus nantinya bisa lebih selektif menentukan siapa saja orang-orang yang layak duduk dalam kepengurusan KATeSS, Karena KATeSS adalah lembaga resmi yang langsung didirikan dan dibina oleh bapak Aulia Rachman.

"Pesan pak Wawa pada saya, agar segera diurus cepat legalitas KATeSS di Pemko Medan, dan dalam merekrut calon pengurus bisa lebih selektif, Karena LSM KATeSS ini langsung membawa nama pak Wawa selaku Wakil Walikota Medan, jangan sampai diantara pengurus KATeSS nantinya mencoreng nama baik beliau atas tindak tanduk pengurus KATeSS saat bekerja. Beliau inginkan agar para pengurus KATeSS bisa bekerja sesuai Tupoksi dan sesuai Standart Operasional Pekerjaan (SOP) yang akan ditentukan oleh pak Wawa nantinya," ungkap H.Zulfan.

Rapat pleno pendiri KATeSS tersebut berlangsung dengan menyita waktu yang cukup lama, mulai sejak selesai sholat tarawih pukul 9 malam hingga menjelang subuh dan setelah masuk waktu sahur, acara dilanjutkan dengan acara makan sahur bareng dan sholat subuh berjamaah, dilanjutkan dengan rapat kesimpulan dan pengesahan hasil rapat oleh Ketum KATeSS Dodi Tongat Sitepu.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: