Laksanakan Safari Ramadhan,Kapolres Pel.Belawan Sampaikan Penerapan PPKM Skala Mikro

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si mengunjungi beberapa Masjid yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,salah satunya Masjid Salam Belawan,Rabu (2/4/2021) siang.


Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra didampingi Kasat Bimas AKP Gunawan,SH, Kasat Sabhara AKP Haris Sihite,SE, Kanit Regident Ipda Suheri dan beberapa personil Polres Pelabuhan Belawan.


Dikatakan Kompol Herwansyah Putra dalam keterangan tertulisnya yang diterima JournalisNews.com via WhatsApp,tujuan kegiatan tersebut guna mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat khususnya kepada para pengurus Badan Kenajiran Masjid (BKM),sekaligus menyampaikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro.

"Selain mempererat tali silaturahmi,kegiatan Safari Ramadhan yang dilakukan,Kapolres Pelabuhan Belawan melalui Waka Polres juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan terkait pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan serta penerapan PPKM Skala Mikro,"ujar mantan Kasi Propam Polrestabes itu.

Disebutkannya lagi,Polres Pelabuhan Belawan juga menyampaikan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro,antara lain mencegah masyarakat untuk mudik lebaran,mencegah masyarakat khusus umat muslim untuk melakukan kegiatan konfoi takbiran termaksut membuat kegiatan berkerumun seperti tawuran. 

"Kita sampaikan pada kesempatan itu,selamat menunaikan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan kepada umat muslim dengan kekhusukan yang aman dan tentram.Yang kedua disampai dimasa pandemi Covid-19 masih ada anak-anak masih melaksanakan daring dalam proses belajar,berikutnya kepada anak-anak diharapkan tidak melakukan tawuran yang dapat merugikan kita semua.Masyarakat tidak melakukan takbiran keliling tetapi cukup di Masjid saja.Dan terakhir disampaikan mari bersama-sama menciptakan suasana aman dan tentram disaat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan,"ucap Kompol Herwansyah dalam arahannya dihadapan para pengurus BKM Masjid Salam Belawan.

Selain bersilaturahmi di mesjid salam Waka Polres pelabuhan belawan Kompol Herwansyah beserta rombongan juga memberikan bingkisan kepada para pengurus BKM Masjid Salam Belawan.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: