Kejari Karo Sidik Penggunaan ADD dan DD di Desa Tanjung Pulo

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Puluhan warga Desa Tanjung Pulo Kecamatan Tiganderket,  Kabupaten Karo mendatangi kantor Kejari Karo, Rabu (28/4/2021) petang untuk mempertanyakan tindak lanjut atas laporan dugaan korupsi penggunaan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD)  tahun 2018 dan 2019 di desa tersebut.

Kedatangan warga diterima Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH, Kasie Intel Irhan Taufik Lubis SH MH, Kasie Datun Dongan MT. Siarait SH, Kasipidum David L Sipayung SH dan sejumlah pejabat Kejari Karo di halaman Kejari Karo.

"Kami datang ke Kejari Karo mempertanyakan sejauh mana atas laporan kami penanganan dugaan korupsi penggunaan anggaran ADD dan DD tahun 2018 dan 2019 yang dilakukan oknum Kepala Desa Tanjung Pulo berinisial DS yang tidak transparan dalam penggunaan anggaran di desa kami,"ucap seorang warga bermarga Sembiring. Para warga juga meminta kepada pihak Kejari Karo yang menangani pengusutan dugaan tindak pidana korupsi di desa mereka agar menuntaskannya.

Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH  di hadapan warga mengatakan pihaknya tetap menindak lanjuti atas laporan tersebut. "Laporan warga pada saat ini sudah tingkat sidik dan akan menuntaskannya,"ungkapnya. Setelah mendengarkan penjelasan dari Kajari Karo, puluhan warga Desa Tanjung Pulo membubarkan diri dengan tertib.

Kepada wartawan Kajari Karo Fajar Syah Putra SH MH mengatakan dugaan korupsi penggunaan anggaran Desa Tanjung Pulo sebagaimana dilaporkan warga sudah naik ke tingkat sidik. "Sprindik sudah diterbitkan pada bulan April 2021," ungkapnya.

Ia menambahkan audit tim investigasi dari Inspektorat Pemkab Karo dalam penggunaan ADD dan DD di Desa Tanjung Pulo telah disampaikan ke Kejari Karo. "Ada ditemukan kerugiaan negara. Nominalnya belum tahu pasti,"ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan setelah tingkat sidik dalam kasus itu dalam waktu dekat akan dipanggil pihak-pihak terkait dan segera dituntaskan. (Charles Sitanggang)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: