Kapolsek Labuhan Ruku dan Unsur Muspika Dirikan Posko Anti Tawuran

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Mengantisipasi tauran dilakukan kelompok anak remaja di Kecamatan Tanjung Tiram Kapolsek Labuhan Ruku bersama Muspika Kecamatan Tanjung dirikan posko pengamanan anti tawuran. Jumat (16/04/2021).

Kapolsek Labuhan Ruku AKP Jagani Sijabat menjelaskan, posko pengamanan yang dirikan di Jalan Rakyat bertujuan mengantisapasi terjadinya tawuran yang dilakukan anak -anak remaja yang sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Nantinya kita akan bekerja sama dengan camat, lurah dan lima kepala desa serta kepling dan kadus, dari lima Desa Kecamatan Tanjung Tiram. Dalam kegiatan ini kita juga akan melibatkan Danramil, Satpol PP, dan dari dinas kesehatan, serta tokoh -tokoh agama yang ada di Kecamatan Tanjung Tiram ini.

Sistem penjagaan nanti akan dilakukan bergantian setiap malamnya satu desa akan melibatkan dua orang dengan total jumlah sepuluh orang setiap malamnya, kita akan lakukan patroli bersama untuk mengantisipasi tauran dengan cara melakukan patroli berkeliling desa,memang sejak dilakukan patroli selama empat malam bulan puasa ini hampir setiap gang aman, tidak ada tawuran yang terjadi.

Penjagaan akan di mulai pukul 10 malam sampai sahur menjelang subuh,dan itu akan terus kita lakukan sampai lebaran nanti, kami dari polri dan muspika kecamatan Tanjung tiram  akan terus menjaga kamtibmas di kecamatan tanjung tiram ini,saya berharap setelah dilakukan ini generasi muda kita bisa ada kesadaran agar tercipta keamanan dan ketertiban di masyarakat. Jelas Kapolsek.





Senada Camat Tanjung Tiram Alfitri menyebutkan posko yang didirikan mengantisipasi tawuran yang dilakukan kenakalan remaja dengan adanya posko ini nantinya akan menjadi pos titik kumpul kita setelah melakukan patroli di setiap gang yang ada di desa-desa se Kecamatan Tanjung Tiram.

Didirikan posko ini bertujuan untuk menjaga ketertiban di masyarakat, dan setiap desa nanti akan melakukan patroli dan penjagaan sebanyak dua orang setiap malamnya, dengan total setiap malamnya dari lima desa nantinya akan ada sepuluh orang perangkat desa yang ikut melakukan penjagaan dan melakukan patroli. 

Pos ini kita buat satu titik di jalan rakayat namun nantinya tim akan begerak berkeliling di setiap gang di desa-desa, kami berharap di bulan suci Ramadhan 1442 H, ini bisa lebih aman dan kondusif dari tahun-tahun sebelumnya. Ujar camat. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: