Kapolres Batu Bara Tunaikan Janji Bedah Rumah Nek Rodiah

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Lagi lagi pejuang kaum dhuafa membuat kejutan dengan membedah rumah seorang nenek tua yang bernama Rodiah warga Dusun Guntung Selatan Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara. Jumat (9/4/2021).

Nek Rodiah yang hidup di bawah garis kemiskinan serta mempunyai anak laki laki yang menderita penyakit gangguan jiwa, kedua kalinya nya mendapat kunjungan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, yang sebelumnya keluarga itu mendapat bantuan sembako dan tali asih kali ini Kapolres membedah beberapa bagian penting rumahnya.

Dalam kunjung tersebut Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH bersama Pejabat utama Polres Batu bara Kompol Rudy Candra, Kompol Elfrida memberikan bingkisan kepada  Rodiah Sembako dan Tali asih, kemudian Kapolres berjanji dihadapan Kepala Desa Guntung Mukhis dan di hadapan Kepala Desa Barung Barung Ilyas Efendi akan membedah rumah Nek Rodiah dengan memasang kosen pintu lengkap dengan pintu rumah, kosen jendela lengkap dengan jendela rumah dan menyemen lantai rumah sudah dibuktikan Kapolres Batu Bara.

Saat ditanya awak media terkait bantuan yang dibagikan kepada Rodiah Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini murni sedekah,"saya sangat prihatin dengan kehidupan Nek Rodiah yang hidup di bawah garis kemiskinan kemudian ditambah lagi anak kandungnya menderita sakit jiwa yang sudah menahun.

Saya pernah berjanji di hadapan bapak Kepala Desa Guntung Mukhis yang juga dihadiri Kepala Desa Barung Barung Ilyas Efendi, bahwa saya akan membedah rumah nenek Rodiah ini agar bisa layak dihuni, dan sehingga tidak ada lagi orang yang tidak makan serta rumahnya harus layak huni, semoga Nek Rodiah tetap sehat dan bersemangat,"ungkapnya.




 "Terima kasih pak Kapolres,”sebut Nek Rodiah dengan nada haru,"saya tidak menyangka kalau bapak Ikhwan, datang lagi menjumpai saya di rumah saya ini, dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapak Ikhwan,yang mau langsung datang ke rumah saya dan memberikan bantuan buat saya, semoga Allah Swt melindungi serta melimpahkan rezeki yang banyak, kemudian sekeluarga sehat zohir dan bathin,”doanya.

Masih di tempat yang sama dua Kepala Mukhis dan Ilyas Efendi mengatakan,"kami mengucapkan terima kasih kepada bapak pejuang kaum miskin Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH yang begitu bersemangat mendatangi ke desa kami untuk memberikan bantuan kaum miskin ke desa kami ini dan memang betul bahwa Nek Rodiah ini hidup dibawah garis kemiskinan namun dari desa (pemerintah) Nek Rodiah ini sudah mendapat bantuan berupa kartu Raskin, PKH dan bantuan lainnya.

Dan Nek Rodiah ini mempunyai anak yang menderita penyakit jiwa menahun sering mengamuk menghancurkan apa yang ada di dalam rumah, dengan kedatangan bapak Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH memberikan bantuan dan membedah rumah Nek Rodiah ini, kami Kepala Desa serta perangkat desa mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres, kami berdoa bapak sehat zohir dan bathin sekeluarga serta dilimpahkan Allah Swt rahmat serta hidayahnya,”ucap Kades. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: