Ingin Tuntaskan Tawuran Di Belawan,Kapolres Pel.Belawan Hadiri Rapat Koordinasi Muspika Bersama Para Tokoh

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Bertempat di ruang aula kantor Camat Belawan Jalan Cimanuk No.3 Belawan,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH hadiri rapat Koordinasi Muspika bersama tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dalam rangka antisifasi aksi tawuran pada saat asmara subuh di wilayah Kecamatan Medan Belawan,Jumat (16/4/2021) sekira pukul 10.00 Wib.



Turut hadir dalam pertemuan itu Kapolsek Belawan Kompol D.J Naibaho,SH, Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial E.Siregar,SH, Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan,SH, Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST,Han,S.IP, Danramil 09/MB Kapten Czi Amran, Pasiops Yonmarhanlan I Mayor (Mar) Santri Mada Seba Sitepu,Danlantamal I diwakili Mayor Iwan Febriato,Plt Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap,SSTP,M.AP, tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi, tokoh masyarakat Belawan Ahmad Surana,SP,MM,para Kepling dan Lurah se-Kecamatan Medan Belawan,FABB,Formabem,Formabes,APN, dan KBPPolri.


Rangkaian acara diawali dengan doa bersama yang dipandu oleh M.Hatta Kepling IX Kelurahan Sicanang,dilanjut dengan penyampaian Plt Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap.Berikutnya penyampaian pandangan dari tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi,dilanjut dengan diskusi yang disampaikan bersama para Kepling,Lurah dan para tokoh pemuda. 


Diskusi diawali dari penyampaian tokoh masyarakat Belawan H.Irfan Hamidi yang menyebutkan aksi tawuran di Belawan bukan merupakan suatu tradisi.Terpenting yang perlu dicermati yakni perlunya merubah pola fikir para orang tua dalam mendidik dan membimbing anak-anaknya,terutama dimasa pandemi Covid-19 dimana sekolah-sekolah diliburkan dari kegiatan belajar tatap muka.

"Saya tidak setuju bila aksi tawuran di Belawan merupakan suatu tradisi.Terpenting bagi para orang tua untuk selalu mengawasi dan berusaha keras mencegah anak-anaknya untuk tawuran,narkoba dan berjudi,"tegas H.Irfan Hamidi.

Menyikapi seruan tokoh masyakat Belawan tersebit,dalam arahannya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan menyebutkan pertemuan pembahasan masalah tawuran ini sudah ke empat kalinya dibahas di ruang ini,akan tetapi sampai saat ini belum juga hasil pembahasan membuahkan hasil yang sesuai kita harapkan.Terbukti saampai saat ini aksi tawuran kerab terjadi.

"Harapan kita semua yang ada didalam Muspika Kecamatan Medan Belawan dan para tokoh untuk terus menggalakan patroli bersama dengan secara rutin.Tujuannya untuk mengawasi dan mengantisipasi kemungkinan aksi-aksi tawuran yang akan muncul setiap saat,"ujar AKBP Dayan.

Sambungnya,segera kita aktifkan pos-pos pengamanan disetiap Gang di tingkat Lingkungan dan segera dibentuknya satuan tugas (Satgas) yang terdiri dari para ormas dan para tokoh masyarakat dengan Koordinatornya para Lurah.(Abd Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: