Gelar Safari Ramadhan 1442 H,Kapolres Pel.Belawan Himbau Masyarakat 'Tidak Mudik'

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Dalam rangka melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1442 Hijjriah,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Kasat Binmas AKP Gunawan,SH Kasubbag Pers Bag Sumda AKP Arjunsyah Hariono mengunjungi sekaligus bersilaturahmi dengan jamaah Masjid Ar Ridho yang terletak di Jalan Platina Raya Lingkungan 14 Kelurahan Rengas Pulo, Kecamatan Medan Marelan,Rabu (28/4/2021) sekira pukul 15.30 Wib.


Pada kesempatan itu,Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP Gunawan kepada pata jamaah sempat menyebutkan permintaan maaf dari Kapolres Pelabuhan Belawan yang tidak bisa hadir ditengah- tengah para jamaah Masjid Ar Ridho,dikarenakan oleh tugas yang tidak bisa di tinggalkan sehingga belaiu memerintahkan Kasat Binmas untuk mewakilinya.

Rangkai acara kegiatan safari Ramadhan dilanjut dengan melaksanakan sholat Ashar berjama'ah.Berikut,kata sambutan dari ketua BKM Ar Ridho,penyuluhan Kamtibmas oleh Kasat Binmas.Dilanjut penyerahan bingkisan dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada ketua BKM Ar Ridho dan diakhiri dengan foto bersama.

Adapun penyuluhan Kamtibmas yang disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan kepada para jama'ah Masjid Ar Ridho terkait situasi yang berkembang saat ini yaitu tawuran yang tidak tau menau apa sebabnya.

"Kami menghimbau kepada kita semua agr kita jaga anak anak kita, kira ingatkan utk ridak ikut ikutan aksi tawuran, ini menjadi tanggung jawab kita semua,"ujar AKP Gunawan.

Masih menurut mantan Paur Sibinturmas Subdit Bintibsos Dit Binmas Polda Sumut itu mengatakan tugas pokok Polri yaitu sebagai pemelihara Kamtibmas,sebagai pelindung,pelayan dan pengayom masyarakat dan sebagai penegak hukum. Agar masyarakat bersama-sama dengan Polri menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Pada kesempatan ini saya menyampaikan himbauan pemerintah dimohon pada malam takbiran di hari Raya Idul Fitri agar pelaksanaan malam takbiran dilaksanakan di dalam Masjid saja.Artinya tidak melakukan pawai di jalan raya.Dan terpenting menjelang hari Raya Idul Fitri agar masyarakat tidak melaksanakan pulang kampung (Mudik).Tujuannya guna mencegah klaster baru penyebaran virus Covid-19,"pungkasnya.

Turut hadi dalam kegiatan itu,personil Polres Pelabuhan Belawan Bripka Burhanuddin,SH,Bripda Dedi Lubis,Staf Kantor KUA Medan Marelan Ust.Hasan Basri,S.Ag,Ketua BKM Ar Ridho dan pengurusnya dan para jama'ah Masjid Ar Ridho sebanyak ± 75 orang.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: