Gelar Ops Cipta Kondisi,Polres Pel.Belawan Angkut 30 Unit Kendaraan Tanpa Surat Dan Gunakan Kenalpot Blong

Share it:


Medan Deli, JournalisNews.com -
Dalam rangka menggelar Operasi Cipta Kondisi,sedikitnya 30 unit sepeda motor roda dua yang diduga tidak miliki surat-surat kendaraan alias bodong dan gunakan kenalpot racing (blong) di sita Satuan Lalulintas Polres Pelabuhan Belawan,yang digelar dipintu masuk Kawasan Industri Medan (KIM) II Mabar,Medan Deli Provinsi Sumatera UtaraJumat (16/4/2021).


Selain pengendara tidak dapat menujukan kelengkapan surat-surat,30 unit kendaraan tersebut rata-rata menggunakan kenalpot racing (blong).Selanjut 30 unit kendaraan yang dianggap bermasalah tersebut dilakukan penyitaan di Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan.


Operasi tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si didampingi Kasat Lantas Polres Pelabuhan AKP Pittor Gultom,SH, KBO Satlantas Iptu Usman dan Kasi Propam Ipda Burhanuddin.


Menurut keterangan Waka Polres Pelabuhan Belawan Operasi Cipta Kondisi 2021 digelar dengan sasaran mengamankan kendaraan khususnya roda dua yang menggunakan kenalpot racing (blong) yang menimbulkan kebisingan.Tujuan dari operasi itu sendiri  memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang melaksanakan ibadah sholat tarawih dan sholat subuh.

"Selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat muslim yang ingin beribadah,selain itu polisi khususnya Polres Pelabuhan Belawan kerap menerima laporan adanya kegiatan balap liar bagi anak-anak muda,dan hal ini sudah sangat meresahkan masyarakat karena memungkinkan munculnya korban jiwa,"ujar mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.

Herwansyah menambahkan,kegiatan Ops Cipta Kondisi masih terus berlanjut selama bulan suci Ramadhan,sampai benar-benar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif.


Liputan,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: