Gawat !! Gelar Patroli Asmara Subuh,Jajaran Pemerintahan 'Tajir' Amakan Puluhan Mercon Pipa Dan Ketapel Peluru Paku

Share it:


Medan Deli, JournalisNews.com -
Dalam rangka menciptakan suasana bulan suci Ramadhan yang aman dan nyaman bagi umat muslim yang ingin menjalankan ibadah sholat Tarawih dan sholat Subuh,jajaran pemerintah Kelurahan Tanjung Mulia Hilir (Tajir) Kecamatan Medan Deli bersama dengan Babinsa Koramil 12/MD,Bhabinkamtibmas Polsek Medan Labuhan dan unsur OKP rutin melaksanakan patroli pengawasan diseluruh wilayah Kelurahan Tajir.


Hasilnya,dihari kelima Ramadhan tim jajaran pemerintahan yang melakukan patroli berhasil mengamankan puluhan Mercon Pipa,Ketapel dengan peluru paku 3 inci serta benda-benda yang membahayakan lainnya yang diduga akan digunakan untuk kegiatan aksi tawuran oleh anak-anak selepas sholat Subuh.


Pernyataan tersebut disampaikan Lurah Tajir Hendra Sahputra didepan kantor Kelurahan Tajir, kepada kru JournalisNews.com dalam keterangan persnya usai melaksanakan patroli rutin bersama unsur Muspika Plus,Sabtu (17/4/2021) pagi.

"Kegiatan patroli dihari kelima Ramadhan kami dari pemerintahan Tajir,bersama dengan Babinsa,Bhabinkamtibmas dan unsur organisasi masyarakat,berhasil membubarkan ratusan anak-anak dan berhasil mengamankan puluhan benda-benda yang membahayakan diduga akan digunakan untuk tawuran seperti Ketapel dengan peluru paku sepanjang 3 inci, Mencor lempar,Mercon yang dimodifikasi dari Pipa PVC dan Batu yang dibungkus kain sarung,seluruhnya disita di Kantor Kelurahan Tajir,"terang Lurah Tajir Hendra Saputra.



Ditambahkan Hendra,untuk para anak-anak yang diduga akan melakukan tawuran,oleh tim patroli Kelurahan hanya diberi himbauan yang isinya apa bila kedapatan kembali anak-anak dengan ciri-ciri dan yang sudah terdata,maka anak tersebut akan diserahkan kepihak yang berwajib.

"Kegiatan patroli akan terus dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan,dan kami juga sudah membuat pos-pos pengamanan dititik-titik rawan aksi kejahatan,seperti tawuran dan bajing loncat,"jelasnya.

Terakhir dalam wawancaranya Lurah Tajir Hendra Sahputra melalui awak media ini berpesan kepada orang tua agar benar-benar membimbing dan mengawasi anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan dalam aksi tawuran.

"Apabila sudah tidak bisa para orang tua mengontrol aktifitas anak-anaknya,dan sudah kami himbauan dan peringati,maka dengan sangat menyesal kami dari pihak jajaran pemerintahan melalui Bhabinkamtibmas akan membawa anak tersebut ke Polsek atau pun ke Polres untuk pembinaan,"pungkasnya.


Liputan,Abdul Halil  
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: