Enam KK Desa Perupuk Dapat Bantuan Kapoldasu Melalui Kapolres Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra M.S.i. melalui Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH pada hari ke 4 bulan suci Ramadhan melakukan penyusuran di pesisir pantai Kabupaten Batu Bara tepatnya Kampung Nelayan Desa Perupuk Kec. Lima Puluh Pesisir. Jumat (16/04/2021).

Dengan berbekal sembako dan tali asih dari Kapolda Sumut, melalui Kapolres Batu Bara melakukan dor to dor menelusuri daerah-daerah terpencil di wilayah hukum Polres Batu Bara untuk menemui warga yang memang sangat membutuhkan bantuan.  

Dalam penelusuran tersebut tepatnya Dusun III Desa Perupuk Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kab. Batu Bara, pada penelusuran tersebut kapolres beserta rombongan menemui enam kepala keluarga yang hidup dalam garis kemiskinan yang sangat memilukan, hidup dengan mengandalkan mencari kerang saat air laut surut menjadi salah satu penghasilan yang dijadikan handalan.

Kapolres Batu Bara menjelaskan,"amanah yang saya terima dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Panca Putra M.S.i. kami harus langsung sentuh warga, apa lagi yang membutuhkan seperti fakir miskin, anak yatim dan kaum dhuafa.

Jangan pernah menjanjikan masyarakat dengan iming iming, kalau memang kita berniat, lakukanlah tepat kepada sasaran yang membutuhkan, niat dengan hati yang tulus akan membuat semua menjadi lancar,”ungkap Kapolres melalui pesan Kapolda Sumatra Utara.






Sementara Siti Mariam (57) yang mewakili semua warga yang ada di Dusun III Desa Perupuk, merasa terharu hingga meneteskan air mata, sembari mengatakan,"baru kali ini ada pejabat tinggi mampir ke kampung kami, sampai saat ini baru kali ini kami diberi bantuan, kami sangat kagum dengan bapak polisi yang terkenal sebagai sang pejuang dhuafa hadir ke tempat kami ini. Ungkap Mariam.

Lanjut dikatakan Mariam,"kami tak bisa berkata kata lagi. Hanya Allah yang membalas semua kebaikan bapak polisi, kepada bapak Kapolda kami berterimakasih, kepada bapak polisi sang pejuang dhuafa kami harapkan semoga sehat dan terus perjuangkan orang orang seperti kami ya pak,"sambil menangis Siti Mariam mengungkapkan semua kisah hidupnya. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: