Dukung Kebijakan Pemerintah,Pasminlog Yonmarhanlan I Hadiri Acara Silaturahmi Bersama Forkopimda

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Bertempat di ruang aula Wirasatya Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan,Perwira Staf Administrasi dan Logistik (Pasminlog) Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan Kapten Marinir Lontung Rumapea mewakili Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla menghadiri acara silaturahmi bersama Forkopimda beserta tokoh agama dan tokoh masyarakat,Minggu (18/04/2021). 


Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH dengan didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si menyebutkan acara  silahturahmi tersebut digelar dalam rangka sinergitas TNI, Polri, Forkopimda dan para tokoh guna mendukung program pemerintah pencegahan Covid-19 dan mensukseskan vaksin nasional di jajaran Polres Pelabuhan Belawan serta pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).


PPKM adalah "kebijakan pemerintah" Indonesia yang diterapkan sejak awal tahun 2021 sebagai kelanjutan dari PSBB. PPKM, lanjut Kapolres Pelabuhan Belawan, masih terus diberlakukan karena ancaman pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum juga menghilang dari muka bumi.


Dikesempatan itu, juga Kapolres Pelabuhan Belawan mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder dan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan guna mendukung program pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi.

“Dalam kegiatan ini kita prioritaskan protokol kesehatan guna mencegah dan timbulnya klaster-klaster Covid-19, kita ketahui bersama bahwa Polres pelabuhan Belawan akan memberikan hadiah bagi Posko PPKM yang terbaik yang berada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan,” ujarnya.

Kapolres Pelabuhan Belawan menyampaikan juga bahwa tujuan vaksinasi dalam upaya mendukung program pemerintah menanggulangi penyebaran dan pencegahan Covid-19 di wilayah Medan Utara, dan juga menekankan ke masyarakat agar harus tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan sosialisasi serta ikut menyukseskan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat dalam menekan penyebaran Virus Corona tersebut. 

Dalam kegiatan yang dirangkaikan dengan berbuka puasa bersama itu, Syahnan dan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Dr. Muhammad R. Dayan,SH,M.H memberikan penghargaan Posko PPKM Berbasis Mikro terbaik di Wilayah Polres Pelabuhan Belawan. Keempat Posko terbaik itu yakni Desa Kota Rantang Hamparan Perak, Desa Lama Hamparan Perak,Desa Manunggal Labuhan Deli, dan Kelurahan Sicanang Medan Belawan.

Turut hadir dalam acara tersebut,Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution,SE, MM diwakili Plt.Asisten Pemerintahan dan Sosial Ir.Khairul Syahnan,Danpomal Lantamal I diwakili Mayor Laut (PM) Denny Suwondo, Bupati Deli Serdang H.Ashari Tambunan diwakili Kabag Kesra Pemkab Deli Serdang H.Mukti A.I Harahap serta para tamu undangan lainnya.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: