Danyonmarhanlan I Hadiri Laporan Kenaikan Pangkat Perwira Jajajaran Lantamal I

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Letkol Mar Farick M Tr Opsla,Hadiri acara laporan kenaikan pangkat perwira Lantamal I Belawan di gedung R. Mulyadi Mako Lantamal I Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Kota Medan Sumatera Utara,Kamis (1/4/2021).


Laporan kenaikan pangkat dilaksanakan oleh 10 orang  perwira di jajaran Lantamal I yang terdiri dari 3 Kolonel, 2 Letkol dan 5 Mayor. Bertindak selaku inspektur upacara adalah komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso. Dalam amanatnya Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi kepada para Perwira  ini merupakan bentuk penghargaan atas kinerja, dedikasi dan loyalitas yang telah dilakukan selama ini selain itu kenaikan pangkat ini merupakan bagian dari pelaksanaan sistem pembinaan personel yang diorientasikan bagi kepentingan organisasi. Proses pembinaan tersebut dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematis dan berkesinambungan, didasarkan pada obyektivitas penilaian terhadap persyaratan-persyaratan yang telah ditentukan.

Sementara itu pada tanggal 01 April 2021 salah satu perwira Yonmarhanlan I yaitu Kapten Marinir Santri Mada Seba Sitepu juga  telah resmi memakai pangkat baru menjadi Mayor Marinir.Hal tersebut  tidak terlepas dari kinerja, dedikasi dan loyalitasnya dalam mengabdi di Korps Marinir TNI AL mulai dari pangkat Sersan Dua Marinir hingga sekarang menjadi Mayor Marinir Santri M.S Sitepu.

Turut hadir dalam laporan kenaikan pangkat perwira jajaran Lantamal I yaitu Wadan Lantamal I, PJU Lantamal I, Kadis dan Kasatker   Lantamal I, Pamen dan Pama Lantamal I.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: