Buktikan Keseriusan Tangani Masalah Bali,Polres Pel.Belawan Sita 83 Unit Sepeda Motor Gunakan Kenalpot Blong

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Bertempat didepan Kantor Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan,dengan didampingi Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si bersama dengan Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom,SH,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melakukan pengecekan kendaraan bermotor roda dua sebanyak 83 unit dengan berbagai jenis hasil Operasi Keselamatan Lalulintas Toba 2021.


Pada kesempatan itu,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan kepada kru JournalisNews.com menjelas 83 unit kendaraan ini merupakan hasil penyitaan Ops Keselamatan Lalulintas Toba 2021.Penyitaan kendaraan bermotor ini sebagai bentuk keseriusan Kepolisian khususnya Polres Pelabuhan Belawan dalam menindaklanjuti keresahan masyarakat terhadap pelaku balap liar (Bali),karena rata-rata kendaraan tersebut menggunakan knalpot blong atau sudah tidak menggunakan kenalpot standart kepabrikan.

"Operasi ini digelar selama 14 hari kedepan dan akan terus dilanjutkan selama bulan suci Ramadhan,tujuannya memberi efek jera kepada pelaku balap liar,dengan menggeber geber dengan kenalpot blong yang menimbulkan suara bising.Sehingga dapat memberi rasa aman dan tenang masyarakat dalam melaksanakan ibadah sholat tarawih dan saat sholat subuh,"terang AKBP R.Dayan.



Dikatakannya lagi,untuk para pemilik kendaraan silahkan saja untuk mengambil kendaraannya dengan ketentuan membawa kelengkapan surat-surat kendaraan.

"Selain dapat menujukan keabsahan surat-surat kendaraannya,pemilik kendaraan juga wajib mengganti kenalpot blong dengan kenalpot standart,"tegas mantan Kapolres Humbahas itu.

Disinggung masalah masih berlangsung aksi tawuran di Kota Belawan dan sekitarnya,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP R.Dayan mengatakan pihaknya sudah menyiapkan pos-pos pengamanan disetiap Gang ditingkat Ķeluarahan dan tingkat Kecamatan sebagai sarana untuk melakukan kwgiatan patroli.

"Personil Polres Pelabuhan Belawan bersama masyarakat,bersama tokoh masyarakat juga bersama Forkompinda melakukan patroli pada saat-saat buka puasa dan pada saat selesai sholat Tarawih tetap melakukan patroli bersama guna mengantisipasi aksi-aksi tawuran,"jelasnya.

Sambungnya,diharapkan kepada para orang tua untuk diminta kerjasamanya agar tetap mengawasi dan menjaga anak-anaknya agar tidak ikut-ikutan melakukan tawuran.

"Peran para orang tua sangat penting dalam melakukan pengawasan dan bimbingan,agar anak-anaknya tidak terjerumus kepada hal-hal buruk atau tidak baik bagi anak itu sendiri maupun kepada keluarga,"pungkasnya. 


Liputan,Abdul Halil
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: