Bahas Kamtibmas Dan Vaksinasi Covid-19,Kapolres Pematangsiantar Gelar Diskusi Bersama Para Tokoh

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Dalam rangka pembahasan terkait situasi kamtibmas di wilayah kota Pematangsiantar,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK menggelar diskusi santai bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat,Kamis (1/4/2021) sekira pukul 16.30 Wib.


Kegiatan yang digelar di Siantar Hotel Jalan W.R.Supratman Kelurahan Proklamasi Kecamatan Siantar Barat Kota Pematangsiantar dihadiri Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy S.B Siregar,SIK,Kabag Ops Polres Pematangsiantar Kompol Lamin,S.Pd,Kasat Intelkam Polres Pematangsiantar AKP Basri Lubis,SH,MH,Pdt Mitun Krisna,Pdt.Rumanja Purba,Ketua PGI Kota Pematangsiantar,ketua FKUB Pdt.Riando Napitupulu,Pdt.Marlan Damanik,SimesonoI Hia,H.Rasid Nasutio,MUI kota Pematangsiantar H.Faidil Siregar, S.Ag,ketua BKPRMI Kota Pematangsiantar H.Maranaek Hasibuan,ketua NU,Minten Saragih,ketua Partuha Maujana Simalungun,Susanto,Ketua DPD Walubi Kota Pematangsiantar,Kevin Ciang,Bankom Raya Kota Pematangsiantar.


Dalam kesempatan itu,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar mengucapan terimakasih kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah hadir pada kesempatan ini.

"Saya selaku Kapolres Pematangsiantar meminta kepada para tokoh agama untuk melibatkan pemuda pemudi untuk ikut serta dalam kegiatan keagamaan.Saya juga berharap kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk turut serta membatu pihak Kepolisian agar terciptanya toleransi beragama di kota Pematangsiantar,"harap mantan Danyon Pelopor A Brimodasu itu.

Hal senada juga disanpaikan Kabag Ops Polres Pematangsiantar yang menyebutkan beberapa kegiatan ke agamaan yang ada di kota Pematangsiantar dan kesiapan pengamanan oleh personil Polres Pematangsiantar dan sebelum kegiatan akan dilakukan sterilisasi agar terciptanya situasi aman dan kondusif dan pada setiap kegiatan untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

"Kota Siantar sudah menerapkan  prilaku PPKM dan sudah berjalan kami meminta bantuan peran para tokoh agama untuk menyampaikan penerapan ini sehingga bisa mencegah kelaster baru Covid-19,"jelas Kompol Lamin,S.Pd.

Di waktu yang sama Ketua umum PGI Kota Pematangsiantar berujar sangat di sayangkan kota ini tidak lagi menjadi kota toleran sehingga marilah kita sama-sama membangun kota Siantar ini menjadi kota toleran lagi.Walaupun dalam kenyataannya Masyarakat kota siantar sangat toleran dalam bermasyarakat.

"Kami para tokoh mengharapkan kepada pihak keamanan agar melayani masyarakat tetap dengan humanis sehingga tidak terkesan arogan oleh Masyarakat,"sebut ketua PGI Kota Pematangsiantar.

Menanggapi seruan dari Ketua PGI Kota Pematangsiantar,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Siregar mengatakan secara global polisi sudah transparan dan untuk tanggapan terkait kejadian teroris merupakan pengalihan isu biarlah tuhan yang menilai.

"Saat ini TNI dan Polri berupaya sudah berbuat baik demi keamanan masyarakat, kami mohon dukungan dari para Tokoh masyarakat untuk turut serta menekan penyebaran virus Covid-19.

Sementara,dalam penyampaian ketua BKPRMI Kota Pematangsiantar berharap marilah kita saling ingat mengingatkan dalam kebaikan dan tetap menjaga ketoleransian dalam beragama.

"Kami dari pemuda Islam akan saling menjaga ke rukunan dalam kegiatan kegiatan Keagamaan demi kekondusipan Kota Pematangsiantar,"ujar ketua BKPRMI kota Pematangsiantar.Masih dalam penyampaiannya para ketua tokoh agama,yang ada di kota Pematangsiantar dapat menerima pemberian Vaksinasi.

Dalam usulan tersebut,Kapolres Pematangsiantar menanggapi kami dari Polres Pematangsiantar sudah meminta kepada Provinsi namun ketersedian Vaksin masih terbatas.

"Mudah-mudahan sebelum lebaran ketersediaan Vaksin dapat terpenuhi,"kata AKBP Boy Siregar. 

Sementara itu ketua NU kota Pematangsiantar MUI( Majelis Ulama Indonesia) menanggapi  pelaksanaan Vaksinasi saat menjalankan ibadah puasa di perbolehkan oleh agama Islam.

"Agar pimpinan daerah bersama tokoh masyarakat dan tokoh agama membuat pernyataan sikap agar Pematangsiantar menjadi kota Toleran,"ujarnya. 

Tepat pada pukul 18.00 Wib kegiatan diskusi dengan pokok pembahasan Kamtibmas dan Vaksinasi Covid-19 di Kita Pematangsiantar selesai dilaksanakan dengan berjalan lancar dan baik.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: