Babinsa Koramil 06 Perdagangan Kawal Proses Pemakaman Warga Positif Covid-19

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - TNI tak hanya bertugas operasi militer, namun juga terlibat dalam penanggulangan bencana, baik itu bencana termasuk wabah Covid-19. Hal ini dilakukan Babinsa Koramil 06 Perdagangan Serka Dedi Sumarno dan Koptu Paino.

Dengan turut mengawal dan mengamankan proses pemakaman warga binaannya yang meninggal di wilayah Huta II Nagori Bandar Tinggi, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun, di TPU Huta VI Nagori Partimbalan, Kecamatan Bandar Masilam, Kabupaten Simalungun. Rabu malam (21/04/2021) sekitar pukul 23:40 WIB.

Proses pemakaman ini dilakukan oleh Tim Gugus Satgas Covid-19 berserta relawan sesuai protokol kesehatan. Dalam prosesi pemakaman tersebut, Serka Dedi Sumarno bersama Koptu Paino melaksanakan pengamanan untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut.

Babinsa, Serka Dedi Sumarno yang didampingi Koptu Paino menjelaskan, pelaksanaan pemakaman almarhum RZM (48), yang meninggal di RSUD Kabupaten Batu Bara karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Masih dijelaskannya, pada hari selasa 20 April 2021 pukul 11:15 Wib, Almarhum RZM berobat di Klinik Suwandi Desa Simpang Kopi, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara dengan hasil rapid antigen hasilnya reaktif positif, kemudian almarhum langsung dirujuk ke RSUD Kabupaten Batu Bara.

Pada hari Rabu, 21 April 2021 kondisi pasien semakin kritis dan pihak RSUD Kabupaten Batu Bara, hendak merujuk ke Medan, namun sebelum diberangkatkan almarhum sudah meninggal dunia tepatnya pukul 16:30 WIB."jelas Serka Dedi Sumarno.





“Kehadiran kami merupakan tugas selaku Babinsa yang di tuntut harus pro aktif dalam permasalahan yang berada di masyarakat terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan dari pimpinan atas,”ungkapnya.

Serka Dedi Sumarno juga menghimbau agar warga binaannya tetap mematuhi protokol kesehatan ”Mohon kepada warga agar tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M semua demi kebaikan kita bersama,” katanya kepada warga.

Turut hadir dalam proses pemakaman tersebut, Kepala Puskesmas Bandar Tinggi Evi Damanik, MKM, Kapos Bandar Tinggi Aiptu S. Saragih, Pangulu Nagori Bandar Tinggi, Pangulu Nagori Partimbalan, Para Gamot Nagori Bandar Tinggi dan Nagori Partimbalan, tokoh masyarakat serta tokoh agama. (JMK)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: