Asah Kemampuan Bela Diri,Prajurit Yonmarhanlan I Latihan Karate

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Guna mengasah dan membina kemampuan beladiri, Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I melaksanakan latihan rutin beladiri karate yang bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan,Jumat (39/4/2021). 


Pajurit Korps Marinir umumnya harus memiliki kemampuan beladiri mumpuni dan khususnya Yonmarhanlan I dituntut harus memiliki kemampuan beladiri agar selalu siap dalam menghadapi setiap medan penugasan, baik dalam operasi tempur dan juga dalam menghadapi situasi ancaman yang dapat terjadi dalam kehidupan sehari-hari. 

Komandan Yonmarhanlan I Letkol Marinir Farick M.Tr. Opsla menyampaikan bulan Ramadhan bukan menjadi alasan bagi prajurit untuk berlatih, mengasah dan mempertajam kemampuan beladiri karate. Kepada seluruh prajurit supaya melaksanakan latihan beladiri ini dengan penuh semangat, karena latihan ini merupakan wahana untuk menempa menjadi prajurit yang profesional dan terlatih guna mendukung setiap pelaksanaan tugas ke depan, disamping berguna juga bertujuan untuk membina fisik prajurit agar selalu sehat, kuat serta dapat menguasai kemampuan beladiri yang dapat dijadikan penunjang tugas prajurit, juga untuk meningkatkan rasa percaya diri, keberanian dalam menghadapi situasi dan kondisi yang tidak dapat diprediksi, "ucap Danyonmarhanlan I. 

Latihan Karate yang dipimpin oleh senpai Serma Marinir Edi Ahmad Siregar tersebut diawali dengan peregangan dilanjutkan dengan penghormatan karate, dan lebih difokuskan ke beberapa tehnik melumpuhkan lawan dan latihan ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid19 dengan memakai masker dan menjaga jarak.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: