Antisipasi Balap Liar,Asmara Subuh Dan Tawuran Polres Pel.Belawan Gelar Ops K2YD

Share it:


Medan Deli, JournalisNews.com -
Dalam rangka melaksanakan Operasi Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) personil Polres Pelabuhan Belawan bersama Polsek Medan Labuhan berhasil mengamankan sejumlah kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat dan diduga akan di pergunakan untuk kegiatan balap liar (Bali).


Kegiatan operasi tersebut dilaksanakan di depan pintu masuk Kawasan Industri Medan (KIM) II dengan dipimpim Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si,Rabu (14/4/2021) sekira pukul O5.3O Wib.



Turut dalam operasi tersebut,Kabag Ops Polres Pelabuhan Belawan Kompol Mustafa Nasution,SH,Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edi Safari,SH,Waka Polsek Medan Labuhan AKP Ponijo,SIP,Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP Pittor Gultom,SH,para Panit dan personil gabungan.


Dalam arahannya Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra menyampaikan kegiatan ini merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan.

"Dalam rangka melaksanakan operasi K2YD kita akan melakukan penertiban para pelaku pembalab liar,asmara subuh dan aksi tawuran.Kepada personil agar melaksanakan operasi dengan humanis,apalagi saat ini sedang berlangsung Ops Keselamatan Lalulintas yang berlangsung mulai dari tanggal 11 April samai dengan 24 April 2021 mendatang,"kata Kompol Herwansyah Putra.


Masih menurut mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu,operasi ini dilaksanakan berkat laporan masyarakat,dan harapannya hadirnya Polri khususnya Polres Pelabuhan Belawan ditengah-tengah masyarakat maka masyarakat itu sediri tidak berbuat yang melanggar hukum.

Dalam pelaksanaan operasi K2YD tersebut personil Satlantas Polres Pelabuhan Belawan berhasil mengamankan 5 unit kendaraan bermotor roda dua yang tidak dilengkapi surat-suratnya,dan diduga akan digunakan untuk balapan liar.

Selanjutnya kelima unit kendaraan tersebut dibawa ke Polres Pelabuhan Belawan disita sebagai barang bukti.Kegiatan operasi baru selesai dilaksanakan tepat pada pukul 07.00 Wib tanpa insiden.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: