Anggota DPRD Sumut Laksanakan Sosialisasi Perda Tentang Penyalahgunaan Narkotika Pada Masyarakat Madina

Share it:



Madina, JournalisNews.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Parsaulian Tambunan melaksanakan sosialisasi stop narkoba pada masyarakat Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Senin (5/4/2021), bertempat di gedung serba guna Desa Kampung Baru.

Adapun yang disosialisaikan adalah Peraturan Daerah No 1 Tahun 2019 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya. Saat wartawan JournalisNews.com mewawancarai langsung Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Parsaulian Tambunan mengatakan,"saya berterima kasih pada sambutan masyarakat dan juga dukungan Pemerintah Kabupaten Madina oleh Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Dimana sosialisasi adalah salah satu program DPRD Provinsi Sumatera Utara dimana sosialisasi ini sudah ketok palu pada Tahun 2019. Bahkan kami punya tanggung jawab untuk mensosialisasikan peraturan daerah itu ,supaya masyarakat tau apa dampaknya pada masyarakat.

Kalau mereka memakai narkoba, kemudian terbuka masyarakatnya untuk melaporkan tentang bagi si pemakai narkotika, ada tanggung jawab bagi pemerintah untuk merehabilitasi tanpa ada biaya dan tidak ada hukuman,"ungkapnya.

Lanjut disampaikan Parulian Tambunan, bahwa supaya masyarakat jangan takut untuk melaporkan kalau ada pemakai narkotika, nantinya bahkan anaknya sekalipun itu keluarganya agar mau melaporkannya pada pihak yang berwenang.

Bahkan kami juga berharap nantinya ada banyak peraturan peraturan daerah yang harus disosialisasikan oleh penegak hukum baik itu pihak kepolisian, Kejaksaan dan BNN pada masyarakat. Biar nanti masyarakat jangan sampai berkata, kami tidak tahu,"ucap DPRD Provinsi Sumut.





Seterusnya sosialisasi perda ini sudah ke tiga kalinya, pertama di Tapsel, Padangsidimpuan dan inilah di Mandailing Natal yang bertempat di aula Desa Kampung Baru. Maka dalam sosialisasi ini turut hadir yakni Staf Ahli Bupati Madina oleh drg. Ismail Lubis dan Dinas Pertanian Siar Nst SP, Polres Madina Kasat Binmas AKP Sudtrajat dan Forkopincam Panyabungan Utara Camat M.Ridho Fahlevi Lubis, AP, M.Si dan tokoh masyarakat Desa Kampung Baru Kecamatan Panyabungan Utara.

Sementara Camat Panyabungan Utara, Ridho Fahlevi juga menyampaikan terima kasih pada kehadiran anggota DPRD Provinsi Sumut atas terlaksananya sosialisasi Peraturan Daerah No 1 tahun 2019  tentang penyalah gunaan narkoba.

Dan juga berharap pada masyarakat Madina khususnya Panyabungan Utara, semoga dapat bersama-sama untuk mencegah narkoba terlebih pada generasi muda, dan jangan takut melapor walaupun sudah terlanjur memakai dan bahkan sudah ketergantungan, demi terwujudnya Madina yang bersih narkoba. (RG)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: