250 Personil Gabungan Polri-TNI Diturunkan Jaga Ibadah Paskah Di Wilkum Polres Dairi

Share it:


Dairi, JournalisNews.com -
Dalam rangka  untuk menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif di Wilkum Polres Dairi , Personil Polres Dairi dan Polsek Sejajaran Polres Dairi Serta Kodim 0206 Dairi laksanakan pengecekan dan monitoring pengamanan Ibadah Gereja Minggu Paskah di Wilayah Hukum Polres Dairi, Minggu (4/4/2021).


Pengecekan dan monitoring pengamanan Ibadah Gereja meliouti seputaran kota Sidikalang Kab. Dairi, Gereja yang berada di Wilkum Polsek Sidikalang Kota , Gereja yang berada di Wilkum Polsek Sumbul , Gereja yang berada di Wilkum Polsek Parongil , Gereja yang berada di Wilkum Polsek Bunturaja Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tigalingga dan Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tanah Pinem .

Sebagaimana diketahui,untuk pengamanan Gereja yang berada di seputaran kota Sidikalang Kab. Dairi ,  dilaksanakan oleh personil Polres Dairi Dan Kodim 0206 Dairi.
Pengamanan untuk Gereja yang berada di Wilkum Polsek Sumbul , dilaksanakan oleh Personil Polsek Sumbul.

Pengamanan untuk Gereja yang berada di Wilkum Polsek Parongil dilaksanakan oleh personil Polsek Parongil.
Pengamanan untuk Gereja yang berada di Wilkum Polsek Bunturaja , dilaksanakan oleh personil Polsek Bunturaja.
Pengamanan untuk Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tigalingga , dilaksanakan oleh Personil Polsek Tigalingga.
Dan pengamanan untuk Gereja yang berada di Wilkum Polsek Tanah Pinem  dilaksanakan oleh Personil Polsek Tanah Pinem.

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Dairi  Kompol K. Sitanggang, SH , para Kasat Fung Polres Dairi, para Kapolsek Sejajaran Polres Dairi, para Perwira Staf Polres Dairi , personil Gabungan Sat Fung Polres Dairi, personil Polsek Sejajaran Polres Dairi dan para Personil Kodim 0206 Dairi.

Sementara itu, jumlah personil yang melaksanakan pengamanan ibadah di Gereja Pada Minggu Paskah sebanyak 250 Personil, yang terdiri dari Personil Polres Dairi dan Polsek Sejajaran Polres Dairi serta Personil Kodim 0206 Dairi.

Sebelumnya , Kapolres Dairi , telah menerbitkan surat perintah kepada para personil yang melaksanakan tugas pengamanan Ibadah Gereja Minggu Paskah  yang berada di Wilayah Hukum Polres Dairi mulai pukul 07.30 Wib sampai dengan selesai kegiatan agar melaksanakan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan tersebut , Kabag Ops Polres Dairi  Kompol K. Sitanggang, SH bertindak selaku pelaksana pengecekan personil yang sedang melaksanakan pengamanan dan sekaligus memonitoring situasi Kamtibmas di Wilkum Polres Dairi.

"Pelaksanaan acara Ibadah Gereja Minggu Paskah,  berlangsung aman dan tertib serta tidak ada gangguan dan ancaman teror dari pihak manapun yang mana sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum polres Dairi dalam keadaan aman dan kondusif,"terang Kabag Ops Polres Dairi  Kompol K.Sitanggang,

(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: