TNI AL Gagalkan Penyeludupan Sabu 4 Kg Dari Negara Malaysia

Share it:


Batam, JournalisNews.com - Pangkalan TNI AL Batam (lanal Batam) berhasil  mengagalkan  penyeludupan Narkoba  dari Malaysia yang di bawa oleh kurir dari negara Malaysia, penangkapan penyeludupan yang dilakukan di Pulau Judah Kecamatan Moro Kabupaten Tanjung Balai Karimun,Rabu (24/3/ 2021). 


Hal tersebut disampaikan  Komandan Lantamal IV Laksma TNI Indarto Budiarto,SE,M.Han didampingi Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Sumantri K,MM serta BNN Kota Batam  dihadapan wartawan media cetak dan media elektronik terkait keberhasilan Lanal batam dalam mengagalkan penyeludupan narkoba jaring Malaysia Indonesia di Mako Lanal Batam, Kamis 25 maret 2021

Pengagalan penyeludupan narkotika tersebut berawal  dari laporan masyarakat  yang ditindak lanjuti oleh Lanal Batam dengan melalukan pengamatan dan penyelidikan. Berdasarkan informasi akan ada pengiriman Narkoba dari Malaysia akan dilakukan oleh kurir. 

Komandan Lanal Batam memerintahkan unsur unsur dilapangan,  intelijen dan operasi untuk sinergi  melakukan penindakan. Berdasarkan perintah tersebut dilakukan pengamatan  dan penyekatan di laut dan darat dengan mengunakan sarana patroli Kal Nipah dan Combat Boat 58 serta unsur intelijen .

Pada hari Rabu 24 maret sekitar pukul 08.00 Wib  tim dari Lanal Batam membuahkan hasil dengan mengamankan dua orang dengan inisial M (39) dan  Inisal K (37) di Pelantar Pulau Judah, Kec  Moro Kab. Tg. Balai Karimun Bersama  4 bungkus paket Sabu seberat ± 4KG selanjutnya pelaku dan barang bukti  dibawa ke Mako Lanal untuk dilakukan proses hukum.(Jhon)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: