Tingkatkan Sinergitas Polri Dan TNI Melakukan Bersih-Bersih di Seputaran Wilayah Danau Toba

Share it:


Dairi, JournalisNews.com -
Sinergitas Polri dan TNI melakukan bersih-bersih lingkungan kawasan Danau Toba di Kecamatan Silahisabungan Kabupaten Dairi,Sabtu 27/03/2021 pagi.Seperti yang dilakukan jajaran Polres Dairi dan Dandim 0206/Dairi bersama Pemerintah Kecamatan , Organisasi Kepemudaan (OKP) serta masyarakat.


Diawali dengan apel bersama dihalaman Hotel Debang Resort, dilanjutkan  kegiatan bersih-bersih. AKBP Ferio Sano Ginting dan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH.

Kapolres Dairi AKBP Ferio Sano Ginting SIK, MH mengatakan, kawasan Danau Toba merupakan kawasan super prioritas kunjungan wisatawan, yang menjadi  program Nasional Presiden RI Joko Wudodo (Jokowi).

Jadi kami dari Polres Dairi sudah diperintahkan pimpinan untuk melakukan dukungan terhadap segala program Nasional , agar berjalan dengan lancar dan kondusip, serta bersinergi dengan pihak TNI kata Kapolres. Terkait hal itu Kapolres juga telah berdiskusi dan berkoordinasi dengan Dandim 0206/Dairi guna mewujudkan dukungan itu dalam bentuk bersih-bersih Danau Toba bersama-sama para OKP dan masyarakat setempat.

Dengan bersih-bersih Danau Toba kita berharap dapat dukungan program Pemerintah dan Parawisata di Kecamatan Silahisabungan sehingga apa yang diharapkan agar parawisata Danau Toba nantinya bisa menjadi super prioritas terwujud sebut Kapolres.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono disebutkannya Pangdam 1/BB saat berkunjung ke Kabupaten Dairi juga telah mengatensi bahwa banyak program-program Pemerintah baik Pusat maupun  Daerah untuk pengembangan Danau Toba ini.

Menurut Dandim 0206/Dairi, Danau Toba yang berada diwilayah Kabupaten Dairi memiliki sisi Danau paling lebar atau garis pantai paling panjang. Pangdam juga berpesan; agar jajaran TNI bisa bersinergi dengan Polri untuk mendukung program-program Pemerintah dalam rangka pembangunan Danau Toba menjadi kawasan wisata super prioritas.

Kapolres dan Dandim 0206/Dairi menambahkan kegiatan bersih-bersih Danau Toba akan rutin mereka laksanakan dan mengajak nasyarakat untuk turut serta menjaganya, selain itu menghimbau masyarakat untuk ikut mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dikawasan perbukitan Danau Toba.

Kegiatan bersih-bersih juga dihadiri, Waka Polres Dairi Kompol David P Silalahi, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip, Danramil 02/Sumbul, Kapten ARM Lesben Situmorang, Camat Silahisabungan Hamaska Silalahi, OKP PAC IPK Silahisabungan, OKP PP Silahisabungan, PBB dan Masyarakat.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: