Sosialisasi Vaksinasi Covid-19 Bersama Lintas Sektor di Tingkat Kecamatan Bandar Masilam

Share it:



Simalungun, JournalisNews.com - Strategi pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi lansia dan petugas pelayanan publik tahap ke II untuk tingkat Kecamatan dilaksanakan di Balai Pertemuan Nagori Panombean Baru Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun Senin, (1/3/2021) pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam pelaksanaan sosialisasi tersebut Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Dormauli beserta stafnya, Kapolsek Perdagangan yang mewakili, Danramil 06 Bandar yang mewakili, Ka KUA Kecamatan Bandar Masilam, Ka UPT Pendidikan Kecamatan Bandar Masilam, Kapus Bandar tinggi, Kapus Sei Langgei, Pangulu, Ketua PKK dan tokoh masyarakat dari 10 Nagori.

Camat Bandar Masilam Dra. Sri Pramita Dormauli dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa pentingnya pelaksanaan vaksinasi ini bagi masyarakat, terutama bagi Lansia, bagi petugas pelayan publik, tokoh agama tokoh masyarakat dan insan pers, sebab menurut Camat Bandar Masilam mereka mereka ini lah yang setiap saat berinteraksi dengan masyarakat tanpa ada batasnya. 





Di lain pihak Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun dr. Anthon Lumban Tobing dalam penyampaian materi sosialisasinya menjelaskan tentang pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Simalungun telah memasuki tahap kedua, setelah terdahulu pada tahap pertama yang pelaksanaannya khusus bagi petugas kesehatan dan petugas pelayanan publik untuk tingkat Kabupaten Simalungun.

Ketika ditanya kapan waktu pelaksanaan vaksinasinya, tim sosialisasi menjelaskan bahwa akan secepatnya di laksanakan, apabila data dari pihak Kecamatan telah sampai di tingkat Kabupaten, maka pelaksanaan vaksinasi akan segera kita laksanakan.

Mekanisme pelaksanaannya tentang siapa siapa yang akan di vaksin lebih dahulu itu semua berdasarkan data usulan yang di masukkan para Pangulu ke Kabupaten melalui pihak kecamatan masing masing. Acara sosialisasi Vaksinasi Covid-19 ini berakhir pada pukul 12.00 wib di tutup dengan pembacaan doa bersama yang si sampaikan oleh Kepala Kantor Urusan Agama,  KUA Kecamatan Bandar Masilam. (J.MK)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: