Satpam Distrik III PTPN IV Kebun Pabatu Kenakan Seragam Mirip Kepolisian

Share it:



Serdang Bedagai, JournalisNews.com - Satpam yang biasanya mengenakan seragam berwarna biru, namun kali ini penampilannya berbeda, tidak seperti biasanya. Kali ini para security tampil dengan pakaian seragam mirip dengan seragam Polisi. 

Seperti yang terlihat di PTPN IV Kebun Pabatu Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Jumat (5/3/2021), para Satpam ini mengenakan seragam mirip seperti pakaian Polisi. Kalau sepintas lalu saja orang memandang penampilan mereka, mungkin orang mengira para Satpam ini adalah Polisi. 

Komandan Batalyon (Danton) Satpam Distrik III PTPN IV Kebun Pabatu, Irawan atau Awang Patikawa kepada awak media ini mengatakan, hari ini kami baru saja melaksanakan apel bersama tidak memakai pakaian seragam Satpam, tapi mengenakan pakaian seragam mirip Polisi. 

Jadi, hari ini saya dengan Prosedur Tetap (Protap) apel bersama memberikan pengarahan kepada semua anggota tentang kedisiplinan dan tanggung jawab dalam melaksanakan tugas - tugas sebagai Satpam dalam mengamankan perusahaan," tegasnya. 

Awang juga menjelaskan, pakaian seragam yang dipakai pada hari Jumat - Sabtu yaitu, Pakaian Dinas Lapangan (PDL), Senin - Selasa memakai baju safari, Rabu - Kamis memakai Pakaian Dinas Harian (PDHL) dan pada hari Minggu memakai baju semi PDL. 

Jadi, kami merasa bersyukur dan bangga karena untuk yang pertama kali pada hari ini kami para Satpam apel bersama dengan mengenakan pakaian baru mirip dengan seragam polisi. Saya merasa bangga karena kita semua serba disamakan dengan kepolisian, hanya dibedakan dengan lambang saja," ungkapnya. 

Lanjut Awang, pakaian yang kami pakai hari ini merupakan instruksi dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) yaitu, seluruh satuan pengamanan yang ada di Indonesia menggunakan seragam mirip dengan Kepolisian,"jelasnya. 





Awang menambahkan, dalam apel yang digelar, ada bimbingan dan arahan dari Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) dan Umum, Oktafif Handy Lubis, SH. Pesannya, agar kami disiplin dalam bekerja, meningkatkan rasa kebersamaan, sering - sering silaturahmi dan menjaga Korps Satuan Pengamanan di Distrik III supaya tetap solid lagi kedepannya," ujarnya. 

Lebih lanjut disampaikan Awang, dengan pakaian baru yang kami kenakan ini, kami merasakan ada semangat baru. Harapan saya selaku Danton, semua personel/anggota, mari kita jaga satuan pengamanan ini sesuai dengan Protap dan ketentuan yang telah ditetapkan oleh perusahaan agar lebih terjaga,"ungkapnya. 

Selaku Danton lanjut Awang lagi, saya menghimbau kepada seluruh Anggota Satuan Pengamanan harus lebih menjaga diri, jangan kita merasa lebih hebat dengan pakaian ini. Kita harus lebih hati - hati, kita boleh bangga, tapi tidak boleh lagak - lagakan. Tidak boleh kita gunakan pakaian ini untuk menakut -nakuti orang,"pungkasnya. (Alfian Haris)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: