Satres Narkoba Polres Karo Tangkap Dua Orang Bandar Narkoba

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Satres Narkoba kembali melakukan penangkapan kepada pengguna dan bandar narkoba yang ada di wilayah hukum Polres Tanah Karo. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat kepada petugas  dimana di desa mereka ada peredaran narkotika jenis shabu - shabu.

Menerima aduan dari  masyarakat petugas langsung bergerak kelokasi  yang dipimpin Kanitres Polsek Tiga Binanga IPDA Solo Bangun melakukan pengintaian dan berujung penangkapan kepada tersangka ARRG (21 Tahun), laki – laki, pekerjaan mahasiswa, Kamis (04/03/2021) pukul 15.00 Wib di Dusun Simpang Parlambean Kec.Tiga Binanga Kab.Karo.

Setelah petugas melakukan penangkapan terhadap tersangka, petugas nenemukan satu bungkus rokok gudang garam surya yang berisi 1 (satu) buah plastik klip berles merah, 12 (dua belas) paket plastik bening yang diduga berisikan narkotika jenis shabu setelah ditimbang seberat Netto 0,88 Gram yang dibungkus dengan potongan kertas warna putih dan 1 (satu) bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong yang ditemukan dari kantong celana kanan tersangka.
 
D ihari yang sama Kamis (04/03/2021) Pukul 20.00. Wib Satres Narkoba polres Tanah Karo yang dipimpin  AKP Hendry D.B Tobing S.H, dan KBO Narkoba IPTU Hendrik Tarigan S.H, melakukan penangkapan terhadap tersangka IB, 44 tahun, laki – laki, pekerjaan bertani penduduk Desa Batu Karang Kec. Payung Kab. Karo.




Saat dilakukan penangkapan tersangka sedang berdiri di pinggir jalan dan saat dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan pakaian petugas juga menggeledah disekitar tempat tersangka berdiri petugas nenemukan barang bukti 1(satu) paket plastik klip berles merah yang diduga narkotika jenis shabu yang ditemukan diatas tanah dan satu unit Handphone jenis merek Nokia warna hitam kombinasi merah yang ditemukan dari tangan kanan tersangka.

Petugas melanjutkan penggeledahan ke rumah milik tersangka yang berada di Desa Batu Karang, Kec. Payung  dari hasil pengeledahan petugas menemukan 8 (delapan) paket plastik klip berles merah yang diduga narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan satu buah plastik klip berles merah ukuran sedang dan satu bal plastik klip berles merah dalam keadaan kosong

Semua barang bukti yang disita petugas, pelaku menyimpannya di dalam sebuah boneka mickey mouse dan 1(satu) buah pipet  plastik yang ujungnya runcing sebagai sekop yang ditemukan di dalam kamar tersangka. Dari 9 (sembilan) paket barang bukti yang diduga narkotika jenis shabu disita dari tersangka setelah ditimbang seberat Bruto 7,57 Gram. Selanjutnya para tersangka dibawa ke Polres Tanah Karo guna penyidikan lebih lanjut. (Charles Sitanggang)

Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: