Satnarkoba Polres Pematangsiantar Sita Sabu-Sabu Seberat 10,40 Gram Dari Pengendara Ninja

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Kendarai sepeda motor Ninja sambil bawa narkotika jenis sabu-sabu dengan berat brutto 10,40 gram,Andri (31) warga Tanjung Tongah Pematangsiantar diciduk petugas Satuan Narkoba Polres Pematangsiantar,Kamis (4/3/2021) sore.


Saat diamankan,kepada petugas tersangka mengakui kalau sabu-sabu tersebut adalah benar milik,yang sempat dibuang tersangka saat penyergapan oleh petugas.

Selain berhasil mengamanka  tersangka dan barang bukti narkotika golongan I jenis sabu-sabu,petugas juga menyita 1 (satu) unit sepeda motor jenis Kawasaki Ninja tanpa plat nomor kendaraan. 


Hal tersebut disampaikan Kapolres Pematangsiantar Polda Sumut AKBP Boy Sutan Binanga Siregar,SIK  melalui Kasat Narkoba AKP Kristo Tamba,SH,SIK,MIK yang dirilis Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar Iptu Rusdy Yahya,SH dalam keterangan tertulisnya.

Dalam keterangannya,Kasubbag Humas Polres Pematangsiantar juga menyebutkan penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan bahwasanya ada seorang laki-laki yang membawa narkotika jenis sabu-sabu di Jalan Pdt. Wismar Saragih Kelurahan Bane Kecamatan Siantar Utara Pematangsiantar. 

"Setelah berhasil mengamankan tersangka berikut barang bukti sepeda motor dan sabu,petugas membawanya ke Satnarkoba Polres Pemtangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar,"sebut Rusdy Yahya.

Kata Rusdy Yahya lagi,tersangka akan kita kita jerat dengan pasal 114 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) Undang-undang No.35 tahun 2009 tentang tindak pidana narkotika,dengan ancaman pidana 20 tahun penjara atau hukuman mati.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: