Prajurit Yonmarhanlan I Belawan Berlatih Beladiri Karate

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Prajurit Petarung Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dituntut memiliki profesionalisme didalam melaksanakan tugas-tugasnya, diantaranya sebagai prajurit Korps Marinir harus memiliki kemampuan dasar prajurit serta kesemaptaan jasmani yang prima, oleh karena itu Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla mewajibkan Prajuritnya untuk melatih kemampuan beladiri Karate. Untuk meningkatkan kemampuan beladiri tersebut, Prajurit Yonmarhanlan I melaksanakan latihan Karate bertempat di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan I Belawan, Selasa (16/03/2021). 


Latihan Karate yang dipimpin oleh senpai Serma Marinir Edi Ahmad Siregar dan Serka Marinir Zulfikar Chaniago tersebut diawali dengan peregangan penghormatan karate dan penyegaran KATA. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membina fisik prajurit agar selalu sehat, kuat serta mencari dan membina atlet muda yang berprestasi di bidang karate, "Diharapkan dengan menguasai kemampuan beladiri, dapat dijadikan penunjang tugas prajurit dan akan memiliki kepercayaan diri dalam menghadapi situasi dan kondisi penugasan yang tidak dapat diprediksi, "imbuh Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick.


(Abd Halil/BA Intel Yonmarhanlan I)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: