Pedagang Ikan Dalam TPI Minta Pemerintah Tindak Tegas Pedagang yang Masih Berjualan di Pinggir Jalan

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Walau sudah dilakukan renovasi tempat pelelengan ikan TPI Tanjung Tiram oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara namun masih ada pedagang yang berjualan di badan Jalan Merdeka Kecamatan Tanjung Tiram. Minggu (14/03/2021).

Salah seorang pedagang yang tak mau disebutkan namanya mengatakan,”pada saat melakukan peresmian Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Senin (08/03) Bupati Batu Bara Ir Zahir M.Ap menegaskan kepada pedagang ikan yang akan berjualan untuk tidak lagi berjualan di trotoar jalan apalagi sampai ke badan jalan Merdeka Tanjung tiram sebab itu akan menggangu aktivitas pengguna jalan.

Dan Zahir juga mengatakan, pasar ikan yang dibangun diberikan secara gratis kepada pedagang, dan pedagang ikan yang masih berjualan di luar TPI silahkan masuk memanfaatkannya. Kata Zahir saat itu. Zahir juga mengatakan setelah dilakukan peresmian kedepannya tidak ada lagi yang berjualan di badan jalan, jika masih ada yang tetap berjualan di badan jalan akan ditindak tegas demi ketertiban dan kebersihan pasar, sehingga aktivitas masyarakat lainnya lancar dan tidak terganggu dengan cara digusur dengan aparat hukum. Ucap Bupati  Zahir saat itu

Namun kenyataannya masih ada yang tetap berjualan di luar TPI, untuk itu kami meminta pemerintah untuk menindak tegas pedagang yang masih berjualan di pinggir jalan. Selain mengganggu akvitas jalan pedagang yang berjualan di luar juga tidak memberi peluang kepada kami yang berjualan di dalam TPI. Ucapnya.

Ia juga menyampaikan apabila pemerintah tidak cepat menindak para pedagang yang berjualan ikan di luar, kami semua yang masih berjualan di dalam akan keluar, sebab dagangan kami tidak laku terjual disebabkan pedagang yang diluar itu. Jelasnya. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: