Pasca Bom Bunuh Diri di Makassar,Wilkum Polres Pel.Belawan di Pastikan Aman Dan Kondusif

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Pasca insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar beberapa hari yang lalu,Kapolda Sumut Irjen Pol R.Z Panca Putra Simanjuntak memerintahkan seluruh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk memperketat pengamanan setiap markas komando (Mako) guna mengantisipasi sewaktu-waktu terjadinya aksi teror.


Menurutnya Kapoldasu, Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini agar diperketat dan dilaksanakan dengan benar.


Sementara itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si ditemui kru JournalisNews.com di Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Raya Pelabuhan No.1 Belawan menjelaskan pasca insiden ledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, personil Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran melakukan periksa setiap orang yang tidak dikenal saat mendatangi Mako. 

"Kami tetap meningkatkan kewaspadaan pengamanan Mako dalam mengantisipasi terjadinya aksi teror.Selain memperketat pengamanan Mako,personil Polres Pelabuhan Belawan dan seluruh jajaran juga memperketat pengamanan tempat umum dan rumah ibadah yang ada di wilayahnya masing-masing,"tegas mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu.



Lanjutnya,kesemua ini guna menindak lanjuti instruksi Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Pelabuhan Belawan memerintahkan kepada Kasat dan Kapolsek untuk melakukan peningkatan pengamanan di sejumlah rumah ibadah di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

"Kita tetap meningkatkan penjagaan di rumah-rumah ibadah, Polres Pelabuhan Belawan hingga saat ini masih berjalan program Minggu kasih dimana Polsek jajaran beserta Bhabinkamtibmas melaksanakan pengamanan pada Gereja – Gereja di wilayahnya masing-masing pada setiap Minggunya,"sebut Herwansyah.


Masih menurut Herwansyah Putra mengatakan Kapolres Pelabuhan Belawan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat diseluruh wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk tidak panik pasca insiden bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar. 

“Marilah kita ciptakan dan kita tingkatkan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan yang kita cintai ini.Tetap waspada, jangan panik laporkan segala bentuk kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada TNI maupun Polri,”ajak Herwansyah Putra. 

Herwansyah berujar, bahwa terorisme adalah musuh bersama, musuh bangsa dan negara. 

"Mari kita rapatkan barisan seluruh elemen masyarakat, saatnya kita bersatu padu. Bersama kita bisa, demi Indonesia Jaya dan Indonesia Tanah Air Kita,"tutup Herwansyah Putra dalam keterangannya.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: