Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin Kunker Ke Makodim 0206/Dairi

Share it:


Dairi, JournalisNews.com -
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, SIP, MM didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB, Ny Dessy Hassanudin beserta Asintel Kasdam I/BB Kol inf A Panjaitan, Asops Kasdam I/BB Kol inf K Sianturi beserta Ibu, Aspers Kasdam Kol Kav Berto P Capah, Wasintel Kasdam I/BB Letkol Robinson Tallupadang, Danrem 023/KS Kol inf Febriel Buyung Sikumbang, Jumat (26/3/2021) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Makodim 0206/Dairi.


Pangdam beserta rombongan tiba di Makodim 0206/Dairi pada jam 09.00 WIB, dan langsung disambut Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH dan Ketua Persit KCK Cabang XLII, Ny Naomi Adietya Yuni Nurtono. Serta disambut tarian Pakpak yang ditampilkan anak-anak TK dari Kodim 0206/Dairi.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0206/Dairi Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono SH mengucapkan selamat datang kepada Pangdam I/BB berserta rombongan untuk memberikan arahan dan bimbingan, pada Kunker yang yang dilaksanakan di Makodim 0206/Dairi hari ini.

“Dihadapan Panglima hadir 171 orang prajurit, PNS dan Persit Kodim 0206/ Dairi yang ada di Kabupaten Dairi dan Pakpak Bharat. Kami siap menerima arahan dan bimbingan dari Panglima,” ucap Adietya.

Sebelum menyampaikan arahan, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin terlebih dahulu menyapa seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit, serta menanyakan keadaan dan asal daerah para prajurit Kodim 0206/Dairi. 

“Saya sengaja menyapa para prajurit dan ibu-ibu persit, karena saya tau persis berada di satuan ini sungguh menyenangkan, dan sesuai laporan dari Dandim tadi bahwa tidak ada permasalahan yang berarti,”kata Hassanuddin.

Pangdam pun berpesan, agar melanjutkan yang sudah baik dan komunikasi yang sudah bagus. Jangan dinodai tinta emas pengabdian para prajurit yang didukung oleh istri karena sesuatu pelanggaran. “Ibu-ibu Persit juga harus menjaga agar suaminya tidak terjerumus dengan hal-hal yang tidak baik, karena itu akan menodai diri sendiri, keluarga dan satuan kita,” ujarnya.

Disampaikannya, bahwa dirinya baru bertugas  4 bulan di Kodam I/BB, dan baru hari ini bisa hadir di Makodim 0206/Dairi. Disebutkannya Kabupaten Dairi mempunyai nama yang cukup keren. Disamping kopi, Kabupaten Dairi juga terkenal dengan buah duriannya. “Selain kopi dan durian yang terkenal, tadi juga ada bubur Sitohap yang hampir mirip dengan bubur Manado,” sebutnya.

Terkait pandemi Covid-19 yang sedang melanda negeri ini, Pangdam mengimbau kepada seluruh prajurit dan ibu-ibu Persit untuk selalu waspada, dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan (Prokes) seperti yang kita lakukan saat ini.

“Selalu memakai masker, hindari kerumunan, menjaga jarak, rajin cuci tangan, rajin ganti pakaian, serta jaga pola hidup sehat dan yang paling penting jaga imun tubuh,”sebutnya.

Diakhir arahannya, Pangdam juga mengajak agar para prajurit dan ibu-ibu Persit bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos), karena medsos merupakan alat bantu kita untuk mempermudah berkomunikasi. “Namun, kita harus bijak, baik itu dalam memberi komentar dan menerima berita. Saat ini banyak sekali berita-berita hoax yang disebarkan pihak-pihak yang tak bertanggung jawab,” ucapnya.

Dikesempatan itu, Pangdam juga memberikan tali asih kepada anak-anak prajurit Kodim 0206/Dairi yang berprestasi. Serta melakukan penandatanganan prasasti pembangunan gapura Makodim 0206/Dairi. Sementara pihak Kodim 0206/Dairi memberikan cenderamata berupa rumah adat Pakpak kepada Pangdam I/BB.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: