Masyarakat Desa Batu Karang Apresiasi Kapolres Karo Atas Penangkapan Pengedar Narkoba

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Puluhan warga Desa Batu Karang Kecamatan Payung, Kab. Karo berbondong bondong menuju Mapolres Tanah Karo, Senin (22/03/2021) dan ingin bertemu dengan Kapolres Karo. Warga juga membawa beras hasil ladang, parang, pakaian adat khas Karo 'Beka Buluh' serta makanan tradisional 'Cibet'.

Kedatangan warga ini ingin mengapresiasi kinerja Kapolres Tanah Karo khususnya satuan reserse narkoba yang akhir akhir ini giat dan rutin meringkus pelaku penyalahguna narkotika jenis sabu terutama pengedar dan bandarnya di Desa Batukarang.

Warga yang didampingi Kepala Desa Firdaus Bangun dan Sekdes ini diterima Kapolres AKBP Yustinus Setyo di aula Purpur Sage. Turut hadir Wakapolres Kompol Aron Tamba Tua Siahaan, Kasat Narkoba AKP Henry DB Tobing, Kasat Binmas AKP Budianta serta personel Satnarkoba. "Kami warga Desa Batu Karang mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanah Karo, karena sudah serius memberantas narkoba di kampung kami," kata Sekdes.

Warga Desa Batu Karang berharap kepada Kapolres Tanah Karo untuk tetap tegas dan konsisten dalam upaya penindakan penyalahgunaan narkoba di Desa Batu Karang. Warga sudah sangat resah akan peredaran narkoba di Desa Batu Karang, akibatnya banyak kejadian pencurian di Desa.

Menanggapi itu, Kapolres Tanah Karo mengakui kalau di Desa Batu Karang sangat rawan peredaran narkotika. "Bahkan senior senior dan kawan saya satu leting yang dari Desa Batukarang sudah titip pesan supaya itu ditindak lanjuti semenjak saya bertugas di Karo," katanya.

Oleh sebab itu, pihaknya telah merancang Desa Batu Karang menjadi Desa Bersinar yaitu desa bersih dari narkoba. "Sudah menjadi tanggung untuk memberantas penyalahgunaan narkotika, tapi kami juga butuh bantuan dari masyarakat apabila ada informasi sekecil apapun tentang peredaran narkoba ataupun perjudian agar sampaikan kepada kami," katanya. Yustinus juga menegaskan bahwa tidak ada orang yang menggunakan narkotika menjadi hebat serta menjadi kuat dalam bekerja.

Hal senada disampaikan Kasat Narkoba AKP Henry DB Tobing. Katanya, pada saat melakukan pengungkapan di Desa Batu Karang, pihaknya mendapat banyak bantuan dari masyarakat. "Kiranya warga Desa Batu Karang tetap menjalin kerja sama kepada kami," Ungkap Henry

Usai berbincang bincang, warga Desa Batu Karang menyerahkan pakaian kas Karo Beka Bulu kepada Kapolres , Waka Polres dan Kasat Narkoba. Kemudian penyerahan parang kepada Kapolres Tanah Karo, sebagai simbolis pemberantasan narkoba di Desa Batu Karang. Selain itu, warga juga menyerahan 1 karung beras dan makanan kas "Cibet" kepada Kapolres Tanah Karo. (Charles Sitanggang)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: