Luar Biasa!! Jumat Barokah,Kapolres Pel.Belawan Sumbang Kursi Roda Kepada Wanita Lumpuh

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Dengan membangun Polri masa depan yang lebih humanis,konstruktif sebagai terjemahan dari Presisi.Sesuai dengan Commader Wish Kapolri organisasi menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.O,Kapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan bhakti sosial.

Bhakti sosial dilaksanakan dalam rangka Jumat barokah dengan mengunjungi kediaman ibu Sahniar (52) yang akrab disapa buk Icik wanita lumpuh warga Gang M.Syarif Lingkungan I Kelurahan Labuhan Kecamatan Medan Marelan,provinsi Sumatera Utara.


Dalam kunjungan itu Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH  diwakili Waka Polres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,MH dengan didampingi Kasat Sabhara AKP M.Haris Sihite,SE memberikan sumbangan berupa 1 (satu) unit kursi roda dan paket sembako berupa beras,minyak goreng,telur ayam,mie instan dan gula pasir.

Turut menyambut kunjungan Waka Polres Pelabuhan Belawan Owner Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Nenty.


Seperti diceritakan Mahmud (54) suami ibu Sahniar yang kesehariannya berprofesi sebagai nelayan menuturkan bahwasanya awal musibah pertama kali dialami istrinya 
terjadi sejak sepuluh bulan yang lalu mengalami kecelakaan Lalintas saat berjualan kepiting keliling,yang terjadi di Jalan Marelan Raya Kelurahan Terjun.

"Akibat benturan keras ditabrak dari arah belakang oleh pengendara sepeda motor lainnya,istri saya mengalami patah tulang pada bagian kaki sebelah kanan," jelas Mahmud ayah lima anak tersebut.

Masih kata Mahmud,usai kecelakaan terjadi istrinya dibawa berobat ke RS Eshmun.Dirawat selama sepuluh hari dengan biaya perobatan dan perawatan mencapai 47.OOO.OOO,- (empat puluh tujuh juta rupiah).

"Setelah berobat ke RS Eshun,kami tidak ada lagi biaya untuk berobat,sementara bantuan asuransi dari Jasa Raharja dan sumbangan dari yang menabrak istri saya tidak cukup untuk biaya berobat.Sementara istri saya tidak ikut kepesertaan BPJS.Akhirnya sudah sepuluh bulan ini istri saya mengalami kelumpuhan,"ucap Mahmud.

Sambungnya,atas pemberian bantuan kursi roda ini atas nama kepala keluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Kapolres Pelabuhan Belawan.

Ditempat yang sama,usai memberikan bantuan Waka Polres Kompol Herwansyah mengatakan sebelumnya Polres Pelabuhan Belawan mendapat laporan adanya warga yang lumpuh yang memerlukan bantuan kursi roda.

"Untuk itu dalam kegiatan Jumat Barokah ini kami dari Polres Pelabuhan Belawan memberikan sumbangan berupa kursi roda dan sembako.Kepada keluarga ahli musibah diharapkan tabah dan sabar dalam menerima musibah ini," sebut Kompol Herwansyah.

Masih kata mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu mengajak masyarakat dalam rangka pandemi Covid-19 tetap menerapkan 5M yakni,Memakai masker,Mencuci tangan,Menjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mengurangi aktifitas di luar rumah.


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: