Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Gelar Aksi Sosial Polisi Milter Akmil 2012

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
 Dalam rangka Aksi Sosial Polisi Militer Akmil 2012,Subdenpom 1/5-1 Belawan menggelar bhakti sosial berupa pemberian paket sembako kepada para janda-janda lanjut usia (Lansia),Jumat (26/3/2021) sekira pukul 10.00 Wib.

Disela-sela kegiatan berlangsung,Komandan Sudenpom 1/5-1 Belawan Kapten Mohammad Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP mengatakan kepada awak kegiatan tersebut merupakan aksi sosial Polisi Militer Akmil 2012.

"Saya AKP CPM Mohammad Arfai Lukman selaku Dansubdenpom 1/5-1 Belawan mendapat amanah dari kawan-kawan PM Akmil 2012 melaksanakan aksi sosial,kebetulan pada bulan ini saya diamanahkan oleh rekan-rekan kami Akmil 2012 yang berjumlah 17 orang di seluruh Indonesia untuk membagikan kebutuhan  bahan pokok.Jadi adalah sedikit bahan pokok yang kami berikan untuk berbagi kepada warga,"kata Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman.


Masih kata Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman yang menyebutkan kegiatan aksi sosial serupa juga akan terus berlanjut, apalagi dalam rangka mau menyambut bulan puasa dan kebetulan di Polisi Militer Angkatan Darat sebentar lagi akan melasanakan kegiatan Ulang Tahun POM yang ke-75.Jadi mohon doanya kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendukung tugas pokok TNI AD khusus di Polisi Militer Angkatan Darat akan melaksanakan kegiatan-kegiatan serupa.

"Ada 30 paket bahan pokok yang kita koordinasikan dengan LKP Nenti pembagiannya,kita hanya mengikutinya saja,"jelas Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman. Amatan awak media ada 30 orang para janda-janda Lansia yang menerima bantuan bahan pokok dari Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan yang tersebar di dua lokasi.

Di lokasi pertama di Kecamatan Medan Marelan,Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman dan rombongan memberikan bantuan paket sembako kepada perwakilan janda-janda Lansian sebanyak 12 orang yang berada di Gang Abadi Lingkungan VII Kelurahan Tanah Enam Ratus Kecamatan Medan Marelan.


Dilokasi kedua di Kecamatan Medan Belan,Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok kepada satu orang Lansia nenek Ida (80) warga Lingkungan 43 Lorong 10 Paluh Kelurahan Belawan II Kecamatan Belawan.

Berikutnya, lokasi ketiga berada di Lingkungan V Kelurahan Bagan Kecamatan Medan Belawan.Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan memberikan bantuan bahan pokok kepada kaum dhuafa Nisa (36) bersama kedua kakak dan adiknya warga Jalan Bagan Deli Lorong 5 Umum Lingkungan XIII Kelurahan Bagan Deli Kecamatan Medan Belawan.

Masih di Kecamatan Medan Belawan,Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman memberikan paket sembako kepada Samsiah (53) sehari-sehari bekerja sebagai pemulung dan Hasan Z (70) bekerja sebagai tukang jahit pukat.Keduanya warga Gang Bilal Lingkungan V Kelurahan Bagan Kecamatan Medan Belawan.

"Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada bapak Komandan Subdenpom Belawan atas bantuan paket sembako yang diberikan.Semoga bapak-bapak TNI sehat dan sukses selalu dalam bertugas,"sebut Samsiah salah satu Lansia.

Kegiatan Aksi Sosial Polisi Militer Akmil 2021 yang dilaksanakan Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan selesai dilaksanakan tepat pada pukul 11.00 Wib.Dan diakhiri dengan Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten CPM Mohammad Arfai Lukman diabadikan foto bersama dengan Owner LKP Nenti berikut para personil Subdenpom 1/5-1 Belawan.


Liputan,Abdul Halil

Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: