Ketua DPP HISPPI Sumut,Lantik Kepengurusan DPC HISPPI PNF Kota Medan Priode 2021 - 2025

Share it:


Medan Marelan, JournalisNews.com -
Bertempat di Soto Uncu jalan Titi Pahlawan Kelurahan Terjun Kecamatan Medan Labuhan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik Dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal (DPD HISPPI PNF) Sumatera Utara melakukan pelantikan Dewan Pengurus Cabang HISPPI PNF Kota Medan,masa kepengurusan  Periode 2021- 2025,Rabu (3/3/2021) sore.


Pelantikan kepengurusan DPC HISPPI PNF Kota Medan diresmikan langsung oleh Ketua DPD HISPPI PNF Sumatera Utara Drs.Abdul Zebar,M.Hum didampingi Sekretaris Prof.Dr.Tien Rafidah,M.Hum.


Turut hadir Kabid Pendidikan Non Formal Dinas Kota Medan Hj.Laniarni Rangkuti,S.Pd,Ketua DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Medan Yoffi Adinata,S.Pd,M.Si,para pengurus DPC HISPPI PNF Kota Medan dan para mitra.   

Pelantikan DPC HISPPI PNF dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Daerah Himpunan Seluruh Pendidik Dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal Sumatera Utara No.O8/SK/DPD-HISPPI 0NF-SU/III/2021 tentang pengangkatan Dewan Pengurus Cabang HISPPI PNF 2021 - 2025.


Rangkaian acara diawali dengan pembacaan doa bersama yang di pandu oleh Ketua Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Medan Yoffi Adinata,S.Pd,M.Si,dilanjut dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,dilanjut dengan menyanyikan Mars HISPPI PNF yang dipandu oleh Rosanna Riasta Singarimbun,BA.Berikutnya laporan panitia pelaksana pelantikan Nurpida Lubis,SE,Amd dilanjut dengan pelantikan kepengurusan DPC HISPPI PNF Kota Medan,


Berikut susunan Dewan Pimpinan Cabang Kota Medan Himpunan Seluruhan Pendidik dan Penguji Indonesia Pendidikan Non Formal tahun 2021 - 2025 Dewan Penasehat:

1.Pelindung : Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan.

2.Pembina : Kabid PNFI/PLS Dinas Pendidikan Kota Medan.
3.Kasi Program PNFI/PLS Dinas Pendidikan Kota Medan.

4.Penasehat : Zulhijar,S.Pd,Zuraida.


Dewan Pengurus Cabang :
1.Ketua : Sri Handayani,Dipl.Cidesco

2.Wakil Ketua : Rosanna Riasta Singarimbun,BA

3.Sekretaris : Nurpida Lubis,SE

4.Wakil Sekretaris : Rita Natalia Tarigan Amd,Dipl.Cidesco

5.Bendahara : Sunenti

6.Wakil Bendahara : Hj.Cut Nani Elfiani,SE


Bidang Organisasi :
1.Karyadi Ningsih
2.Sandro Sugito

Bidang Pendidikan Dan Pelatihan :
1.Tata Kecantikan  Rambutam (TKR) : -Gloria Meida,S.Pd
-Elsa Veriati br Ginting,Amd

2.Tata Kecantikan Kulit (TKK) : -Agnes Paskalia Barus,AMK
-Siti Rahma Barus,S.Pd

3.Tata Rias Pengatin (TRP) : -Nurleli,S.Pd
-Murniati
-Eva Rusiana,SE

4.Tata Busana : -Hj.Zulfi Zahara Nasution
-Eva Yohana Lubis,Amd

5.Otomotif : -Suriandanu

6.Komputer : -Fadhilah Putri Melati
-Grace Ruth
-Nadya Aprilia,Amd

7.Tata Boga : -Ir.Fahmi

Bidang Informasi,Komunikasi Dan Teknologi
1.Hj.Martince,S.Pd
2.Nuraimah

Bidang Kewirausahaan
1.Widya Wati
2.Cahaya Murni,S.Pd

Bidang Penelitian Dan Pengembangan 
1.Elfrida Siahaan,SE
2.Dina Islami,S.Pd

Dalam kata sambutannya Ketua  DPD HISPPI Sumatera Utara menyebutkan Visi dan Misi yakni meningkatan mutu pendidik PNF agar unggul,handal,terpercaya,mandiri,Profesional,kompeten siap kerja dan berkarya.

"Tujuan menghipun para pendidikan dan penguji yang kompeten mengembangkan ilmu dan teknologi dibidang PNF mengembangkan kemampuan proses belajar mengajar memajukan kualitas pendidikan dan penguji PNF,"kata Abdul Zebar.

Kata Abdul Zebar lagi,bimbingan dan arahan yang membangun sangat kami harapkan dari Kabid PNFI dan Ketua DPC HISPPI PNF Kota Medan peran serta kerjasama yang baik antar seluruh pengurus dan anggota DPC HISPPI PNF Kota Medan agar tercapainya visi,misi dan tujuan ini.

"Salah satu tonggak keberhasilan dari suatu LKP adalah dengan adanya Instruktur yang kompeten.Menjadi seorang instruktur tidak hanya mempunyai skill saja,tetapi harus banyak ilmu yang harus dimilikinya.Salah satunya adalah ilmu Methodologi.Dimana seorang instruktur harus mengetahui bagaimana cara mengejar yang baik agar peserta didiknya menjadi kompeten.Dengan dilantiknya HISPPI Kota Medan ini,marilah sama-sama kita tingkatkan kualitas PNF,"harap Abdul Zebar.

Dilanjut dengan kata sambutan Ketua DPC HISPPI PNF terpilih Sri Handayani,Dipl.Cidesco mengajak seluruh pengurus untuk kompak dan selalu solid dalam menjalankan roda organisasi.

"Keberhasilan bekerja dalam meningkatkan kopetensi dalam berorganisasi hendaknya kita laksanakan secara bersama,agar mencapai hasil yang maksimal,"harap Sri Handayani.

Sementara itu Kabid Pendidikan Non Formal Dini Dinas Pendidikan Kota Medan Hj.Laniari Rangkuti,S.Pd dalam kata sambutannya mengharapkan dengan terpilihnya DPC HISPPI PNF Kota Medan akan menambah warna di kota Medan bagaimana pendidikan non formal tenaga pendidiknya tambah berkopeten.

"Pendidikan non formal ini meliputi berbagai macam kursus,seperti kursus menjahit,kursus kecantikan,ini lah salah satu pendidikan yang dikatakan non formal.Peran instruktur memberikan pembelajaran dengan berkualitas,"jelas Hj.Laniari Rangkuti kepada wartawan.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kota Medan Yoffi Adinata,S.Pd,M.Si dalam kata sambutannya mengatakan berorganisasi hendaknya seluruh pengurus organisasi hendak bekerja sesuai AD/ART.

"Menjalankan roda organisasi hendaknya kita siap melaksanakan 3B,yang pertama Belajar,Bekerja dan Beribadah.Kesimpulannya berorganisasi kita harus banyak belajar dan bekerja pengabdian kepada organisasi tersebut.Dan yang terpenting jadikanlah bekerja di organisasi itu sebagai ibadah,"sebut Ketua Gradasi Yoffi Adinata.


Penulis,Abdul Halil,SE  
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: