Kejari Karo Musnahkan Barang Bukti Perkara Incraht

Share it:



Karo, JournalisNews.com - Kejari Karo melakukan pemusnahan barang bukti dari perkara narkotika serta pidana umum lainnya, Jumat (26/3/2021). Pada pemusnahan ini, seluruh barang bukti ini didapat dari puluhan perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap atau incraht. 

Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti Kejari Karo Mas Benny Saragih, mengungkapkan untuk perkara narkotika pihaknya memusnahkan jenis ganja dan sabu. Kemudian, untuk pidana umum lainnya, barang bukti yang dimusnahkan terdiri dari perkara tindak pidana perjudian, perlindungan anak, serta pidana umum.

"Hari ini kita melakukan pemusnahan barang bukti yang didapat dari perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap. Adapun yang kita musnahkan terdiri dari narkotika, perjudian, perlindungan anak, serta pidana umum lainnya,"ucapnya 

Dirinya menjelaskan, untuk perkara narkotika jenis sabu sebanyak 60 perkara dengan jumlah barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 189 gram. Kemudian, perkara narkotika jenis ganja sebanyak 14 perkara dengan jumlah barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 6.899 gram. "Untuk jenis sabu barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 189 gram, kemudaian untuk jenis ganja yang dimusnahkan sebanyak 6.899 gram," katanya. 

Untuk tindak pidana perkara perjudian terdapat sebanyak 13 perkara. Yang terdiri dari jenis ketangkasan tembak ikan, togel, serta dadu. Untuk perkara tindak pidana umum lainnya sebanyak 14 perkara. Di mana barang bukti yang diamankan, dari jenis tindak perkara, pencurian, tidak pidana anak, serta pembunuhan. 

Pada proses pemusnahan barang bukti ini, turut dihadiri oleh Kasi Pidum Kejari Karo, pihak dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karo, Satreskrim Polres Tanah Karo, Satresnarkoba Polres Tanah Karo, serta BNNK Karo. (Charles Sitanggang)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: