Kecamatan Talawi Kembali Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-XIV Tahun 2021

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Acara MTQ ke-XIV tahun 2021 digelar di beberapa sarana pendidikan baik itu UPTD SDN, UPTD SMPN maupun Perguruan Al-Washliyah Simpang Empat serta tempat ibadah seperti mesjid Nurhasanah dan mesjid Ar-Rahman, aula kantor Camat Talawi dan Hotel Grand Malaka yang dijadikan arena panggung peserta MTQ tingkat Kabupaten Batu Bara. Hal ini dijelaskan Camat Talawi Muliadi di ruang kerjanya, Selasa (09/03/2021).

Lanjut di jelaskan Muliadi,“pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an(MTQ) yang  ke-XIV tingkat kabupaten Batu Bara tahun 2021, akan digelar selama empat hari mulai tanggal 08 sampai 11 maret 2021, dan Kecamatan Talawi mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah.

Dikarenakan kita dalam situasi Covid-19 yang belum usai jadi kita melaksanakan acara ini tidak terlalu meriah kita wajib mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), selaku tuan rumah kita memfasilitasi kegiatan MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Batu Bara,“sebut Muliadi.
 
Terkait dengan keramaian memang sesuai dengan surat Kabag Kesra, kita dalam hal ini tidak boleh mengundang masyarakat umum karena nanti akan mengakibatkan klaster baru, jadi cukup pembukaan itu saja pakai Meeting Zoom di aula rumah dinas Bupati.
 
Dikatakan Muliadi, kalau tentang keramaian memang kita kurangi karena ketika nanti terlalu meriah masyarakat akan antusias datang karena akan melanggar Prokes dan itu akan kena sanksi bisa saja kena pidana sama petugas Prokes karena suda ada perdanya.
 
“Jadi kita sebagai pemerintah menghimbau kepada masyarakat untuk menghindari kerumunan, sehingga orang pesta pun harus ijin rekomodasi Tim Gugus Tugas kabupaten Batu Bara, sedangkan camat hanya sebagai pengantar,“ ungkap Camat Muliadi.
 
Menurut Jamillah warga Lingkungan V Kelurahan Labuhan Ruku, bahwa Kecamatan Talawi cukup lama tak pernah lagi jadi tuan rumah MTQ, sehingga pada tahun ini ditunjuk sebagai tuan rumah MTQ ke-XIV tingkat Kabupaten Batu Bara.
 
“Oleh karena itu kesan mendalam harus di tunjukkan masyarakat kelurahan Labuhan Ruku khususnya Kecamatan Talawi yang tak bisa datang untuk memeriahkan MTQ tersebut di sebabkan masih dalam suasana Pandemi Covid-19, “ ujar jamillah. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: