Kecanduan Narkoba Berujung Depresi,Bao Atman Akhirnya Pilih Gantung Diri

Share it:

Deli Serdang, JournalisNews.com -
Diduga korban mengalami depresi akibat ketergantungan (kecanduan-red) narkoba sehingga selalu terbawa ilusi, Bao Atman Purba (25) warga Dusun IV Helvetia Gang Parawisata Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang ditemukan tewas gantung diri di salah satu dahan pohon jati,Minggu (21/3/2021) sekira pukul10.00 Wib.

Informasi diterima JournalisNews.com dari Alpon J Marbun Kepala Dusun (Kadus) IX Desa Kelambir Lima Kebun mengatakan peristiwa bunuh diri yang terjadi di tepi Jalan Tol Helvetia areal kebun sawit Dusun XIX Desa Kelambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak pertama kali diketahui oleh petugas patroli Jasa Marga, saat sedang melakukan patroli di sekitar lintasan jalan Tol Helvetia,melihat ada orang tergantung di dahan pohon jati.  

"Setelah mendapat informasi dari salah seorang warga melalui petugas Jasa Marga,maka untuk memastikan siapa orang tersebut,saya selaku Kadus XIX Desa Kelambir Lima Kebun selanjutnya melaporkan ke Bhabinkamtibmas Polsek Hamparan Perak,"jelas Alpon J Marbun.


Sementara itu menurut keterangan pers dari Kapolsek Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan Kompol Edwart Simamora,SH menerangkan setelah petugas piket menerima informasi adanya kasus bunuh diri dari anggota Bhabinkamtibmas,Kapolsek langsung berangkat ke tempat kejadian perkara (TKP) dan memerintahkan Pawas Iptu Bambang W.W, Panit 1 Reskrim Ipda Mhd Afis Zula dan personil Piket Fungsi segera mendatangi dan mengamankan TKP. 

"Setibanya petugas di TKP, pihak keluarga korban memaksa minta agar mayat di turunkan dari pohon,namun di cegah dan di beri saran oleh saya selaku Kapolsek agar di periksa dahulu oleh petugas,namun keluarga tetap minta agar mayat segera diturunkan,"kata mantan Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Sumut itu.

Lebih lanjut Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora mengatakan setelah petugas kepolisian dari Polsek Hamparan Perak meminta jaminan tentang akibat dari kematian korban dar pihak keluarga korban tidak akan menuntut tentang hal tersebut.Ditambah pihak keluarga korban sudah mengetahui akibat dari kematian korban tersebut,yaitu meninggalnya karena bunuh diri. 

Akhirnya korban dibawa keluarganya ke rumah duka yang berada di Jalan Pariwisata Dusun IV Desa Helvetia Kecamatan Sunggal Kabupaten Deli Serdang.Melalui ayah korban Jopral Purba (55),dihadapan petugas bersedia menandatangani surat pernyataan untuk tidak dilakukan Autopsi,dan mengikhlaskan atas kematian anaknya tersebut.  

Dihari yang sama,menurut cerita atau keterangan ayah korban mengatakan sudah satu minggu ini anaknya bertingkah aneh.Dan karena sikap korban begitu,  maka pihak keluarga selalu menjaga korban di dalam rumah.Namun pada saat malam minggu pihak saudara dan keluarga korban kecolongan dengan perginya korban dari rumah.Dan sudah dicari gak ketemu,baru pagi harinya sekitar pukul 10.00 wib ada kabar tentang korban sudah meninggal dunia karena gantung diri.

"Pada hal selama ini pihak keluarga sudah berniat untuk merehab korban,karena sudah kecanduan narkoba,"sebut Jopral Purba ayah korban.


(Abdul Halil)


Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: