Kapolsek Hamparan Perak Edukasi Parit Menjadi Lahan Budidaya 6OOO Ekor Ikan Lele Mutiara

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Dengan membangun Polri masa depan yang lebih humanis,konstruktif sebagai terjemahan dari Presisi.Sesuai dengan Commader Wish Kapolri organisasi menjadikan SDM Polri yang unggul di era Police 4.O,Kapolsek bersama personel Polsek Hamparan Perak dengan kreatifitas yang tinggi melakukan budidaya 6OOO ekor ikan Lele jenis mutiara dengan mengedukasi parit atau drainase umum sepanjang 50 meter yang ada di depan Mapolsek Hamparan Perak Jalan P.Kemerdekaan No.1 Hamparan Perak,Deli Serdang.


Hal tersebut disampaikan Kepala Kepolisian Sektor Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan Kompol Edwart Simamora,SH disela-sela melakukan kegiatan panen ikan Lele,Selasa (9/3/2021) sekira pukul 16.00 Wib.


Menurut Edwart Simamora kepada JournalisNews.com mengatakan pemeliharaan ikan Lele tersebut dengan memanfaatkan parit atau drainase yang ada didepan Mapolsek Hamparan Perak jalan Perintis Kemerdekaan No.1 Hamparan Perak.


"Ada sekitar 6OOO ekor bibit ikan Lele jenis mutiara yang ditabur didalam parit atau drainase ini.Tujuannya untuk sebagai pelaksanaan terlaksananya Kampung Tangguh di sektor nabati,"kata Edwart Simamora.


Sebutnya lagi,setelah ikan Lele dipelihara,sudah siap dipanen kira-kira 1Kg terdiri dari 8 ekor dengan waktu lama pemeliharaan 2 bulan.Hasilnya dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar Mapolsek Hamparan Perak serta personel.

"Intinya kita para personel Polsek Hamparan Perak selalu memanfaatkan waktu luang dan pemanfaatan lahan yang bisa di edukasi menjadikan lahan yang produktif.Polsek Hamparan Perak siap mensukseskan pelaksanaan dan keberhasilan Kampung Tangguh dimasa pandemi Covid-19 disektor nabati,"pungkasnya.



(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: