Kapolres Batu Bara Lakukan Tes Urine Terhadap Semua Personil

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Dalam rangka menyikapi Atensi Kapolri dalam Program 100 Hari Kerja Kapolri, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan, SH, MH bersama Waka Polres Kompol Rudi Chandra, SH, MM, Kabag Ops Polres Batu Bara  Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan SH, Kasi Propam Polres Batu Bara Iptu Tagon Hutahaean lakukan speksi mendadak terhadap Personil Opsnal Sat Narkoba dan Sat Reskrim Polres Batu Bara serta personil Polsek sejajaran Polres Batu Bara dan Polsek Indrapura. Rabu (03/03/2021).

Sekira pukul 21.30 Wib bertempat di Mapolres Batu Bara dilakukan apel terhadap Personel Opsnal Sat Reskrim dan Sat Res Narkoba Polres Batu Bara yang diambil langsung oleh Kapolres Batu Bara, selanjutnya seluruh Personel Opsnal tersebut diambil air urinenya di ruang Sie Propam Polres Batu Bara, dari hasil pengecekan terhadap air urine tersebut dinyatakan negatif terkontaminasi Narkoba.

Selanjutnya sekira pukul 23.00 Wib Kapolres Batu Bara dan rombongan tiba di Mapolsek Indrapura dalam kegiatan tersebut dilakukan Tes Urine terhadap 15 (lima belas) orang Personel Opsnal Polsek Indrapura beserta personil Polsek Medang Deras dengan hasil negatif terkontaminasi narkoba.

Dikatakan Kapolres,"Sengaja kami lakukan secara mendadak dan memanggil semua personil yang bertugas di malam hari, untuk memastikan apakah ada para personil kepolisian yang  menggunakan narkoba maupun minum minuman keras, panggilan secara mendadak ini dengan dilakukanya tes urin maupun tes apakah ada personil yang meminum minuman beralkohol, setelah kita pastikan di seluruh jajaran kami tidak menemukan personil yang positif menggunakan narkoba atau minuman keras.

Lanjut dijelaskan Kapolres,“bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk menyikapi Atensi Bapak Kapolri dalam Program 100 Hari Kerja Kapolri agar seluruh Personel Kepolisan dan PNS tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba yang dapat menurunkan Citra Polri di Masyarakat.

Kegiatan Tes Urine secara mendadak tersebut akan tetap dilaksanakan oleh Polres Batu Bara untuk mencegah Niat Personel melakukan penyalahgunaan Narkoba yang dapat menurunkan Citra Polri di Masyarakat.

Dalam upaya pencegahan Seluruh Perwira dan PJU Polres Batu Bara akan tetap melakukan pengawasan melekat (WASKAT) Terhadap seluruh Personel baik dalam hal pelaksanaan tugas kedinasan/kehadiran serta  melalui kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (BINROHTAL).

Bahwa Personel Polres Batu Bara telah dihimbau dan ditekankan secara tegas oleh Kapolres Batu Bara dan para PJU Polres Batu Bara untuk tidak melakukan Penyalahgunaan Narkoba dan memasuki tempat hiburan. Apabila Personel Polres Batu Bara melanggar ketentuan tersebut akan dilakukan tindakan secara Hukum maupun Peraturan Disiplin dan Kode Etik Polri.Jelas Kapolres. (Dani)
Share it:

Kriminal

Post A Comment:

0 comments: