Kapolres Batu Bara Berikan Paket Sembako Pada Penjual Tapai dan Lemang

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menghadiri perayaan Pesta Tapai di Desa Dahari Selebar, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara. Rabu (24/03/2021)

Pesta tapai yang setiap tahunnya dilakukan warga Desa Dahari Selebar setiap menjelang bulan suci Ramadhan yang sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Batu Bara tanah bertuah kali ini walau pun dilaksanakan namun tidak seperti tahun sebelumnya. Walaupun perayaan masih bisa dilakukan oleh warga namun tidak bisa seperti tahun sebelum terjadinya bencana nasional Covid-19.

Sekarang ini pedagang mau pun masyarakat yang berkunjung wajib mematuhi protokol kesehatan (Prokes) tambah lagi pada tahun ini pemerintah telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk memutus mata rantai Covid-19. 

Kapolres Batu Bara melakukan pemberian sembako kepada para Penjual Tapai untuk menyokong perekonomian para pedagang di masa pandemi. Tak hanya sembako yang dibagikan, Kapolres juga membagikan masker kepada para penjual tapai dan lemang maupun pengunjung Perayaan Pesta Tapai,Kapolres juga berpesan kepada pedagang dan pengunjung yang berada dilokasi pesta tapai untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M.




Dalam kesibukannya Kapolres beserta rombongan menyempatkan makan tapai, lemang dan dodol bersama dengan tokoh pemuda, masyarakat sekitar dan insan pers Batu Bara. Ikut serta dalam rombongan Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH menyerahkan paket sembako kepada pedagang Desa Dahari Selebar, Wakapolres Batu Bara Kompol Rudy Chandra, SH, MH, Kabag Sumda Kompol Elfrida M.Lumban Raja SE, Kasat Binmas AKP Syafii, Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir.Jagani Tarigan Sijabat, Kasubbag Humas Polres Batu Bara AKP Niko Siagian, ST, SH, dan personil Polres Batu Bara yang terlibat dalam kegiatan tersebut. (Dani)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: