Iptu Deni Indrawan Lubis Jabat Kasat Reskrim Polres Sergai

Share it:

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang SH saat pimpin Sertijab Kasat Reskrim (foto,Ist)


Sergai, JournalisNews.com - Iptu Deni Indrawan Lubis SIK menjabat Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai). Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2013 ini menggantikan pendahulunya, AKP Pandu Winata SIK yang saat ini dipercayakan menjabat Kanit I Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Sumatra Utara.


Dilansir dari laman medanbisnisdaily.com menyebutkan Iptu Deni Indrawan Lubis SIK sebelumnya menjabat pejabat sementara Panit II Unit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Sumut.

Acara serahterima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Serdangbedagai, AKBP Robinson Simatupang SH di ruang kerjanya dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang SH dalam sambutannya mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri merupakan hal yang biasa menuju dinamisasi dan keutuhan roda organisasi sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat.

"Mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri maupun di instansi-instansi lain. Mutasi jabatan juga merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karir setiap personel," ujar Robinson,Sabtu (13/3/2021).

Lanjut dijelaskannya, mutasi juga menjadi ajang penyegaran bagi aparat dalam menjalankan tugas serta untuk meniti jenjang karir.

"Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri," jelasnya.

Pada kesempatan itu, mantan Kapolres Batubara ini mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama melaksanakan tugas di wilayah hukum Polres Serdangbedagai.

"Saya ucapkan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas di Polres Serdangbedagai. Sedangkan untuk pejabat baru diucapkan selamat datang," sebut orang nomor satu di Mapolres Serdangbedagai ini.

Di akhir arahannya, Robinson meminta kepada pejabat baru agar segera dapat menyesuaikan diri di tempat tugas dan memberikan hal-hal positif seperti yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya.

"Kita minta pejabat baru dapat menjalin hubungan yang baik dengan anggota dan masyarakat. Hal itu agar terwujud komunikasi dua arah. Sehingga dapat menampung segala informasi dari masyarakat," harapnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, Iptu Deni Indrawan Lubis SIK mengatakan, bahwa jabatan yang diembannya merupakan amanah. Oleh karenanya, siap menjalankan atensi pimpinan.

"Jabatan ini merupakan amanah. Dari itu, saya akan siap menjalankan perintah dari bapak Kapolres Serdang Bedagai," pungkas mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Labuhan ini.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: