Gelar Ops Antik Januari Hingga Maret 2021,Sat Res Narkoba Polres Pematangsiantar Sita Sabu 351,3 gram

Share it:


Pematangsiantar, JournalisNews.com -
Betempat di depan kantor Sat Narkoba Mapolres Pematangsiantar Jalan Sudirman No.8 Kota Pematangsiantar, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan BInanga Siregar,SIK memimpin Konferensi Pers pengungkapan kasus tindak pidana narkotika jenis Sabu dan Ganja serta Pil Ekstasi.


Pada kesempatan itu,Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar memaparkan hasil pengungkapan tindak pidana penyalahgunaan narkoba selama tiga bulan terakhir, mulai bulan Januari hingga Maret 2021.

Dikatakannya,Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar menangani 42 kasus, dengan rincian 65 tersangka dan berstatus pengedar. 

“Dari 65 tersangka, 4 orang masih pelajar, semua laki-laki,” kata Kapolres AKBP Boy Siregar mengawali pemaparannya,Jum’at (19/3/2021) sekira jam 16.00 Wib. 

Masih menurut mantan Dayon Pelopor A Brimobdasu itu mengatakan dari keseluruhan kasus itu, barang bukti yang diamankan berupa ganja seberat 1944,9 gram, sabu seberat 351,3 gram dan ekstasi 52 butir. 

Dalam pengungkapan kasus-kasus tersebut, Kapolres Pematangsiantar mengatakan pihaknya masih terus melakukan pengembangan untuk menyelidiki mafia narkoba di Lapas Kelas IIA Pematang Siantar. 

“Kita masih terus mendalami Informasi masih dihimpun. Ini pasti kita tindakanjuti,” katanya lagi. 

Kapolres mengungkapkan juga kita sudah bekerjasama dengan Lapas Klas IIA Pematang Siantar untuk mengungkap peredaran narkoba di sana, kita akan bekerjasama dan membantu pihak Lapas jika memang ada peredaran narkoba di Lapas.

"Semua pelaku yang berhasil diamankan akan dijerat dengan pasal 112 Sub pasal 114 ayat (2) dan pasal 111 ayat (2) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2OO9 tentang tindak pidana narkotika.Dengan ancaman pidana penjara 20 tahun,atau hukuman seumur hidup  atau hukuman mati,"tutup AKBP Boy Siregar dalam paparannya.


(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: