Gelar Gaktib 2021 "Waspada Wirapiso" Tim Gabungan Subdenpom Belawan Nyasar ke Sejumlah Hiburan Malam

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Dalam rangka melaksanakan Ops Gaktib Kepolisian 2021,kegiatan khusus Polisi Militer bersinergi dengan Polri TNI darat laut dan udara melaksanakan Gaktib di tempat hiburan malam.


Sasarannya adalah prajurit baik TNI maupun Polri yang berada di tempat hiburan malam itu merupakan suatu pelanggaran dan untuk mendukung tugas pokok TNI Polri kita harus menegakan ketertiban di lingkungan prajurit itu sendiri.

Pernyataan tersebut di sampaikan Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman,S.ST.Han,S.IP kepada awak media JournalisNews.com saat memimpin Ops Gaktib 2021 dengan sandi "Waspada Wirapiso",Sabtu (13/3/2021).



Kegiatan di awali dengan apel di Mako Subdenpom 1/5-1 Belawan jalan Sumatera No.1 Belawan.Berlanjut tepat pada pukul 20.30 Wib Tim gabungan yang terdiri dari Pomal Lantamal I Belawan,Subdenpom 1/5-1 Belawan dan Se Propam Polres Pelabuhan Belawan.

Kegiatan Ops dipimpin langsung oleh Komandan Subdenpom 1/5-1 Belawan Kapten Cpm Moh.Arfai Lukman dengan didampingi Perwira Polres Pelabuhan Belawan Kasi Propam Polres Pelabuhan Belawan Ipda Burhanuddin.



Dikatakan Kapten CPM Arfai Lukman lagi sasaran operasi Gaktib yakni penertiban oknum anggota TNI dan Polri yang berada di sejumlah lokasi Karaoke, Salon & SPA,Penginapan kelas Melati/Losmen dan Cafe remang-remang yang diduga terindikasi menjual minuman keras (miras) dan narkoba.



Ketika ditanya soal hasil operasi yang dilakukan,Kapten CPM Arfai Lukman menjelaskan untuk hasil operasi di wilayah hukum Subdenpom Belawan khususnya di Belawan kita sudah memasuki beberapa tempat hiburan berupa Karaoke yang menjual minuman keras.Dilarang bagi prajurit TNI maupun  Polri.Sudah jelas disampaikan Panglima TNI dan Kapolri pimpinan tidak boleh memasuki hiburan tersebut.

"Dengan hasil untuk sementara belum menemukan baik prajurit TNI maupun Polri,"sebut Dansubdenpom.

Berikutnya masih kata Kapten CPM Arfai Lukman ntuk kegiatan operasi akan terus berlanjut sesuai dengan perintah dari komando atas sampai nol atau zero pelanggaran baik prajurit TNI maupun Polri.

Berikut sasaran Ops Gaktib Polisi Militer yaitu di sejumlah lokasi Karaoke,Salon & SPA dan Cafe remang-remang yang terdiri dari :   
1. DIVA KARAOKE yang berlokasi di Komp.Swalayan IRIAN Jalan Marelan Raya Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.
2. KARAOKE INUL VIZTA FAMILY KTV yang berlokasi di Jalan Platina Raya Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Deli.
3. KARAOKE GRESEENDO MEZZO yang berlokasi di Jalan Platina Raya Kelurahan Titi Papan Kecamatan Medan Marelan.
4. Cafe remang-remang yang berlokasi di Pasar 9 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang.
5. Penginapan kelas melati/Losmen BUDI yang berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.
6. SALON TIMOR & SPA yang berlokasi di Jalan Veteran Kelurahan Belawan I Kecamatan Medan Belawan.

Dengan kekuatan personil berjumlah 12 orang personil yang terdiri dari: 4 orang dari Polres Pel.Belawan,2 orang dari Pomal Lantamal I Belawan dan 6 orang dari Subdenpom 1/5-1 Belawan.

Tepat pada pukul 23.30 Wib Ops Gaktib Polisi Militer selesai dilaksanakan  berlangsung tertib dan aman.Ops berakhir sukses tanpa insiden,personil kembali ke Mako Subdenpom 1/5-1 dengan selamat dan lengkap.



Liputan khusus,Abdul Halil
Share it:

Medan

Post A Comment:

0 comments: