Fasilitasi Penyuntikan Vaksin Covid-19,Wartawan Ucapkan Terimakasih Kepada Kapolres Pel.Belawan

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Hari ini Kamis (25/3) puluhan wartawan dari media cetak,online dan elektronik yang bertugas liputan di Polres Pelabuhan Belawan mengikuti penyuntikan vaksinasi Covid-19.Yang dilaksanakan di UPT Puskesmas Labuhan Deli,berlokasi di Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli,Kabupaten Deli Serdang.


Kegiatan penyuntikan vaksinasi ini sebagai bentuk upaya sekaligus kepedulian Polres Pelabuhan,agar wartawan yang bertugas liputan di Polres Pelabuhan Belawan tidak mudah tertular dari virus Corona (Covid-19).


Pernyataan tersebut disampaikan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH saat di temui awak media diruang kerjanya,Mapolres Pelabuhan Belawan Jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan.


"Saya selaku Kapolres Pelabuhan Belawan sudah sewajarnya mempasilitasi masalah vaksinasin ini,tujuannya agar para wartawan yang bertugas liputan di Polres Pelabuhan Belawan agar tidak mudah tertular virus Covid-19,"ujar mantan Kapolres Humbahas itu.


Sementara itu informasi yang diterima awak media dari Kasat Intelkam Polres Pelabuhan Belawan AKP Syahrial Efendi Siregar,SH menyebutkan kegiatan penyuntikan vaksinasi Covid-19 dilakukan 2 gelombang dengan tempat yang sama yakni di Puskesmas Labuhan Deli.

"Sengaja kita bagi 2 gelombang untuk penyuntikannya,tujuannya untuk menghindari kerumunan massal,yang pada akhirnya rentan pelanggaran protokol kesehatan,"sebut mantan Kasat Intelkam Polres Binjai itu.


Dikesempatan yang sama para wartawan yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 mengucapkan ribuan terimakasih kepada Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dayan yang telah memfasilitasi penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para wartawan.

"Saya wartawan mitra Polres Pelabuhan Belawan mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Pelabuhan Belawan yang telah memfasilitasi penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para wartawan yang bertugas liputan di Polres Pelabuhan Belawan,"ucap Abu Hasan wartawan dari media online Globalsumut.com.

Terpisah,menurut koordinator bagian Imunisasi UPT Puskesmas Labuhan Deli, Sofia Saragih mengatakan untuk proses awal yang harus dilakukan calon penerima vaksinasi pertama melalui proses pendaftaran,dilanjut dengan Ferifikator data karena calon penerima vaksinasi data dirinya diluar wilayah Kabupaten Deli Serdang.Berikutnya proses perifikasi ulang data dan dilanjut dengan pengecekan kesehatan yang meliputi test darah,suhu badan dan riwayat penyakit bawaan.

"Sebelum yang bersangkutan menerima vaksinasi,terlebih dahulu kita lakukan test kesehatan dan pertanyaan seputar penyakit bawaan sebanyak 21 pertanyaan dari dokter.Bila salah satu pertanyaan dinyatakan mengindap penyakit bawaan seperti Hipertensi,jantung dan lainnya,maka yang bersangkutan dinyatakan gagal untuk divaksinasi,"jelas Sofia Saragih staf UPT Puskesmas yang sudah mengabdi lebih dari 20 tahun itu.

Terakhir Sofia Saragih mengingatkan para penerima vaksinasi Covid-19,terhitung 28 hari kedepan sejak dilakukan penyuntikan tepatnya pada tanggal 22 April 2021 mendatang harus datang lagi ke UPT Puskesmas Labuhan Deli untuk divaksinasi tahap ke II.


liputan,Abdul Halil
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: