Dukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19,Kapolsek Hamparan Perak Razia Tiga Lokasi Cafe

Share it:


Deli Serdang, JournalisNews.com -
Dalam rangka melaksanakan Commander Wish Kapolri Transformasi Operasional menuju Polri yang Prediktif,Responsibilitas,Transparasi  Berkeadilan (Presisi) pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 (CP),Kepolisian Sektor Hamparan Perak Polres Pelabuhan Belawan Polda Sumut bersama dengan Forkompimcam dan Tim Gugus Tugas Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deli Serdang melaksanaan kegiatan Operasi (Ops) Yustisi atau razia masker gabungan percepatan penanganan penularan virus Covid-19 SASR CoV2,Sabtu (6/3/2021) sekira pukul 20.50 Wib.


Kegiatan Ops Yustisi tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora,SH bersama dengan Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi,S.Sos dengan diikuti oleh peserta Operasi terdiri dari Gugus Tugas Covid 19 
Kabupaten Deli Serdang,Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Hamparan perak,personil Polsek Hamparan perak,personil Sat Pol PP Kabupaten Deli Serdang,Pramuka Kecamatan Hamparan Perak dan insan Pers.


Rangkaian kegiatan Operasi Yustisi diawali dengan melaksanakan apel kesiapan yang dipimpin oleh Camat Hamparan Perak Eko Sapriadi,S.Sos.

Rangkaian berikutnya melakukan Operasi Yustisi gabungan dengan menyasar di 3 (tiga) lokasi Cafe,yakni Cafe 5 yang berlokasi di Jalan Pasar I Desa Klumpang Kebun  Kecamatan Hamparan Perak.Lokasi berikutnya Cafe Tiga Jago yang berlokasi di Jalan Klambir 5 Kebun Gang Famili Desa Klambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak,dan terakhir Tim gabungan menyasar ke  Antara Lady Cafe yang berlokasi di Jalan Klambir V Kebun GangAntara Desa Klambir V Kebun Kecamatan Hamparan Perak.


Disela-sela kegiatan Operasi berlangsung Kapolsek Hamparan Perak Kompol Edwart Simamora menyampaikan sosialisasi terkait penanganan percepatan penularan virus Covid-19 kepada masyarakat pengunjung Cafe.

"Tujuan dilaksanakannya kegiatan Operasi Yustisi atau razia masker ini agar masyarakat dapat mendisiplinkan diri setiap saat khususnya dalam penggunaan masker sehari-hari.Sesuai protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,dan sadar akan bahaya penularan virus Covid-19 serta mencegah dan memutus mata rantai penyebarannya,"kata Kompol Edwart Simamora.

Kata Kapolsek Hamparan Perak lagi,dimana kegiatan Operasi Yustisi ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum terkait protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Cvid-19 khususnya di Kecamatan Hamparan Perak.

"Sasaran kegiatan Operasi Yustisi atau razia masker sebagai sasarannya masyarakat atau pengunjung dan pemilik Cafe yang berada di wilayah hukum Polsek Hamparan Perak,khusus kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker.Kegiatan ini juga sekaligus memberikan himbauan pemerintah guna  mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,"terang mantan Kasi Bikum Ditlantas Polda Sumut itu.

Informasi terakhir diterima dilokasi operasi, hasil dalam pelaksanaan operasi Yustisi tersebut terjaring masyarakat yang tidak menggunakan masker sebanyak 30 (tiga puluh ) orang.Dan kepada warga yang tidak menggunakan masker tersebut dibagikan masker untuk digunakan dan diberikan tindakan langsung berupa menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dinasehati petugas untuk selalu menggunakan masker .

Pelaksanaan Operasi Yustisi itu sendiri selesai dilaksanakan tepat pada pukul 23.30 Wib situasi aman dan terkendali.



(Abdul Halil)
Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: