Dukukungan Polri Dalam Penanganan Covid-19,Polres Pel.Belawan Laksanakan Vaksinasi Tahap I

Share it:


Belawan, JournalisNews.com -
Sebagai perwujudan Commander Wish Kapolri Transformasi menuju Polri yang PRESISI (Preditif,Responsibilitas,Transparansi Berkeadilan) disektor pemantapan dukukungan Polri dalam penanganan Covid-19 (PC),Polres Pelabuhan Belawan menggelar vaksinasi Covid- 19 tahap I. 


Pelaksanaan vaksinasi bertujuan untuk Polri yang Presisi sebagai wujud upaya mensukseskan program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, khususnya di wilayah hukum (Wilkum) Polres Pelabuhan Belawan.Proses vaksinasi ini akan digelar dalam dua tahap guna menghindari kerumunan.

Hal tersebut disampai Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr.Mhd R.Dayan,SH,MH melalui Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra,SH,M.Si disela-sela kegiatan vaksinasi yang berlangsung di ruang aula Wira Satya Mapolres Pelabuhan Belawan,Jalan Pelabuhan Raya No.1 Belawan,
Rabu (10/03/2021).

Dalam keterangannya kepada JournalisNews.com,Wakapolres Pelabuhan Belawan Kompol Herwansyah Putra mengatakan pelaksanaan vaksin tahap I khusus untuk para penjabat utama (PJU) Polres Pelabuhan Belawan,dan ini merupakan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Covid -19.Berikutnya pelaksanaan vaksinasi tahap ke II yang diharapkan dapat diikuti oleh seluruh personel Polres Pelabuhan Belawan.

"Rangkaian awal sebelum dilakukan vaksinasi Covid-19 terlebih dahulu dilakukan tahap - tahap pengecekan kesehatan terhadap peserta vaksinasi, untuk mengetahui kelayakan peserta vaksinasi,"jelas Herwansyah Putra.

Masih kata mantan Kasi Propam Polrestabes Medan itu,vaksin Covid - 19 memang digunakan terhadap pelayan publik khususnya kepada seluruh personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan sesuai rencana.Hari ini kita laksanakan Vaksinasi tahap pertama dan disusul nanti pada tahap kedua guna menghindari kerumunan.

"ari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap pertama melibatkan Wakapolres dan para Kasat dilanjutkan anggota yang terlibat vaksinasi dan untuk tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 24 Maret 2021,"kata Herwansyah.

Terakhir kata Wakapolres,vaksin Covid- 19 digunakan terhadap pelayan publik khususnya kepada seluruh personel yang berhubungan langsung dengan masyarakat sehingga upaya pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional dapat berjalan sesuai rencana.
Terpenting meski telah mendapatkan vaksin,tetap patuhi protikol kesehatan (Prokes) dengan melaksanakan 5 M (Memakai masker,Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,Menjaga jarak,Menjauhi kerumunan dan Mengurangi aktifitas diluar rumah).


(Abdul Halil)
Share it:

medan utara

Post A Comment:

0 comments: