Bupati Zahir Mencari Bibit Qori/a di MTQ ke XIV Kabupaten Batu Bara

Share it:



Batu Bara, JournalisNews.com - Bupati Batu Bara membuka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XIV Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 M/1442 H yang akan diselenggarakan di Kecamatan Talawi yang dimulai tanggal 8 sampai 11 Maret 2021, kegiatan pembukaan di laksanakan aula rumah dinas Bupati Batu Bara dan disiarkan secara langsung  melalui vidcon serta media sosial dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Senin (08/03/2021). 

MTQ ke XIV mengusung tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur‘An ke XIV tahun 2021 kita Pererat Ukhuwah Islamiyah dan Pengembangan Al-Qur'an Menuju Masyarakat Sejahtera Mandiri dan Berbudaya”.

Pembukaan MTQ Ke XIV di hadiri Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE, Ketua DPRD, Unsur FORKOPIMDA Batu Bara, Sekda H Sakti Alam Siregar, SH, Kadin Batu Bara OK Faizal, Ketua dan Wakil Ketua TP - PKK, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP). Kakan Kemenag, Ketua MUI, Ketua NU, Alwashaliyah dan Muhammadiyah Batu Bara. Serta seluruh Kepala Dinas dan camat yang berhadir secara luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring). 

Dalam pembukaan itu juga dilaksanakan pelantikan Dewan Pengawas dan Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XIV Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 di awali dengan pembacaan surat keputusan Bupati Batu Bara Nomor :159/Kesra/2021 tentang penghunjukan dewan pengawas dan dewan hakim MTQ Tingkat Kabupaten Batu Bara Tahun 2021 M/1442 H. 

Bupati Batu Bara Ir.H. Zahir M,AP dalam sambutannya menyampaikan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) merupakan momen yang sakral bagi masyarakat daerah Kabupaten Batu Bara. Pelaksanaan MTQ untuk mencari para bibit qori/a di Kabupaten Batu Bara. 

Dengan harapan Kabupaten Batu Bara mendapatkan bibit qori/a yang unggul, sehingga kedepannya dapat ikut ke ajang perlombaan baik tingkat, provinsi, tingkat nasional hingga tingkat Internasional. Lanjutnya, Bupati Zahir menegaskan kepada para hakim dewan juri MTQ untuk menilai dengan sejujurnya dan seadil-adilnya. Tanpa ada kepentingan sepihak. 

Sumber Qori dan qoriah dan Kafilah itu berasal kebanyakan dari Rumah Tahfizd Qur'an, untuk itu saya menghimbau agar diperbanyak mendirikan rumah - rumah tahfidz di Kabupaten Batu Bara. Dan pemenang juara 1 akan diberangkatkan ke umrah dengan gratis yang ditanggung Pemerintah Kabupaten Batu Bara serta ditanggung biaya pembinaan belajar Al-Quran. Ungkap Bupati Batu Bara. (Dani)

Share it:

Daerah

Post A Comment:

0 comments: